Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

HUT Ke-22 Mentawai, Bupati Minta Pemuda Bersiap Memimpin

  • Bagikan
HUT Ke-22 Mentawai
Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabeggalet, saat memberikan sambutan dalam sidang paripurna HUT Ke-22 Mentawai yang berlangsung di Aula DPRD Kepulauan Mentawai. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – HUT Ke-22 Mentawai ditetapkan dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, kemarin. Sidang itu dihadiri oleh pimpinan dan seluruh anggota DPRD, bupati dan wakil bupati, unsur Forkopimda, OPD serta sejumlah tokoh masyarakat Mentawai.

Ketua DPRD Kepulauan Mentawai, Yosep Sarokdok, menjelaskan bahwa terbentuknya Kabupaten Kepulauan Mentawai berkat perjuangan yang keras dan semangat tangguh. Namun, perjuangan tersebut tidak hanya sampai saat ini.

“Di usia ke-22 tahun ini, Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah dipimpin 4 orang bupati, termasuk Pj. Kita sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berjasa besar menjadikan Kepulauan Mentawai sebuah kabupaten yang terletak di wilayah pantai barat di Sumatera Barat ini,” ujar Yosep dalam sidang paripurna HUT Ke-22 Mentawai tersebut.

BACA JUGA:  Keramba di Danau Maninjau segera Dikeluarkan

Sementara itu, Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabeggalet, menilai bahwa Kabupaten Kepulauan Mentawai yang kini telah berusia 22 tahun, tentunya membutuhkan perjuangan lebih gigih agar semakin baik ke depannya.

“Kita akan terus berupaya memajukan dan meningkatkan perekonomian masyarakat serta pelayanan kesehatan. Termasuk Trans Mentawai dan pariwisata, akan kita prioritaskan guna meningkatkan kunjungan wisatawan. Selain itu, kita juga fokus pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” paparnya.

Ia pun mengajak generasi muda di Mentawai untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin Kabupaten Kepulauan Mentawai berikutnya. Sehingga, Bumi Sikerei itu menjadikan kabupaten yang berkembang dan makin maju ke dapannya. “Kita tentunya harus mempunyai SDM yang andal untuk mencapai sebuah kemajuan,” hematnya.

BACA JUGA:  27 Siswa SMAN 10 Padang Ijazahnya Ditahan

Yudas juga memaparkan soal pembangunan akses jalan penghubung antardesa di Mentawai, serta pembangunan bandara Rokot. Targetnya, bandara tersebut bisa beroperasi tahun 2022.

Dalam perayaan HUT ke-22 Mentawai, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai turut memberikan penghargaan kepada para pimpinan unsur forkopimda, atas dedikasinya dalam memajukan Mentawai, serta aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya di masa pandemi Covid-19. Penghargaan tersebut diberikan kepada Dandim 0319, Danlanal, Kapolres, Kejari dan Kakansar Mentawai. (da.)

Temukan berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan