Upaya Suhatri Bur Meningkatkan SDM Padangpariaman

  • Bagikan
SDM Padangpariaman
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur dan Direktur PTDI/STTD, Hindro Surahmat, menandatangani lembaran kerja sama penyediaan kuota penerimaan mahasiswa baru untuk putra-putri Padangpariaman di PTDI/STTD untuk peningkatan SDM Padangpariaman ke depannya. (Foto: Humas Pemkab Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Peningkatan kualitas SDM Padangpariaman salah satu fokus kepemimpinan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur. Pendidikan tentunya menjadi syarat utama untuk mencapai hal itu. Untuk itu, Suhatri Bur terus melakukan pengembangan kerja sama di bidang pendidikan. Bahkan hingga ke Pulau Jawa.

Senin (14/6), Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur menemui Direktur Politeknik Dirgantara Indonesia/Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI/STTD), Hindro Surahmat, di Jl. Raya Setu No. 89, Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Bupati yang akrab disapa Aciak tersebut, didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Padangpariaman. Di antaranya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Armeyn Rangkuti, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian, Rudi R Rilis, Kepala Bagian Hukum, Rifki Monrizal Nasrida Putra, serta Kepala Bagian Humas dan Protokol, Anton Wira Tanjung.

BACA JUGA:  Tips Sukses Pendaftaran PPDB SMA di Sumbar 2021 Hari Ini

Pertemuan tersebut dalam rangka kerja sama terkait alokasi kuota penerimaan mahasiswa di PTDI/STTD, untuk putra/putri Kabupaten Padangpariaman. Selain itu, menyangkut pelaksanaan pelatihan perhubungan terhadap masyarakat di Padangpariaman, serta pembinaan berkala terhadap Aparatur Dinas Perhubungan di Ranah Saiyo Sakato tersebut.

“Padangpariaman memiliki bidang transportasi yang komplit, karena Padangpariaman memiliki Bandara Internasional Minangkabau (BIM), 5 stasiun Kereta Api, terminal bus Sicincin dan Sungai Limau, ada pelabuhan Marina di Batanganai, lalu pelabuhan nelayan di Sungailimau,” ungkap Suhatri Bur kepada Hindro.

  • Bagikan