Selasa, 20 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Membasmi Kutu Kasur yang Buat Gusar, 8 Cara Ini Terbukti Ampuh

Ilustrasi kutu kasur yang buat tidur tak akan menyenyak. (Foto: Ist)
24449 pembaca
Kutu kasur dapat membikin tidur jadi tak lelap. Bila terserang gigitannya, kulit akan merah dan terasa gatal. Apa kamu tengah mengalaminya? Jika iya, baca cara membasmi kutu kasur yang kami paparkan ini.

Membasmi kutu kasur ternyata tidak sulit. Namun, tak dapat juga dianggap gampang. Sebab, ukurannya yang super kecil. Jadi, kamu harus memahami teknik memabasmi kutu kasur secara benar, sehingga hasilnya saat ditetapkan benar-benar optimal.

Kutu kasur ialah serangga kecil penyedot darah manusia yang kerap kali bersemayam di kasur. Dia ketarik dengan udara panas dan karbon dioksida yang dilepaskan manusia di saat tidur. Itu kenapa orang kerapkali tak mengetahui gigitan hewan kecil, gepeng, memiliki warna cokelat itu.

Tidak berpanjang-panjang lagi, kami akan memaparkan secara lengkap cara membasmi kutu kasur. Biar kamu terlepas dari gigitan kutu kasur itu. Silahkan baca cara membasmi kutu kasus di ranjangmu dengan 8 tips berikut ini:

1. Copot Sprei dan Sarung

Cara pertama, copot seluruhnya penutup kasur baik itu sprei pengen lantas sarung bantal dan guling. Kamu bisa pula sekaligus ganti karpet, taplak, dan korden. Masukkan selurunya ke kantong plastik sebelumnya dicuci, biar kutu terjebak dan tak kabur ke lain tempat.

2. Bersihkan Perabotan Kamar

Buat mencucinya, dibutuhkan air dengan temperatur tersendiri, yaitu 50-60 ̊C. Temperatur tinggi itu bakal membinasakan kutu busuk sampai telurnya.

Ingat, kamu tidak  boleh mencampurkan sarung bantal, alas kasur, atau perabotan lainnya itu itu dengan pakaian. Sehabis dicuci, jemur di bawah sinar matahari.

Bila tak ingin sibuk, berikan saja perabotan itu ke jasa penatu alias laundry. Sejumlah penatu miliki pelayanan teristimewa buat membasmi kutu dari kain.