Kegiatan HUT RI Ke-77 di Sipora Selatan, Digelar di 2 Desa

  • Bagikan
Kegiatan HUT RI Ke-77 di Sipora Selatan
Bupati Mentawai, Camat Sipora Selatan, unsur Forkopimda dan Forkopimca, serta sejumlah pimpinan OPD di Pemkab Mentawai, bersama panitia kegiatan, wasit dan salah satu klub peserta turnamen sepakbola dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 di Sipora Selatan. (Sabarial/DatiakFoto)

Mentawai | Datiak.com – Rangkaian kegiatan HUT RI Ke-77 di Sipora Selatan diadakan di dua desa, yakni Desa Mara dan Saureinuk. Hal ini dilakukan agar kegiatan menyambut hari kemerdekaan RI tersebut lebih meriah di Kecamatan Sipora Selatan tersebut.

Camat Sipora Selatan Yusuf Hadisumarto menjelaskan, rangkaian kegiatan HUT RI Ke-77 di Sipora Selatan tersebut berupa ragam perlombaan. Pembukaan pertandingannya dilakukan langsung oleh Bupati Kepulauan Mentawai, Martnis Dahlan, yang didampingi Ketua TP-PPK Mentawai.

Turut hadir juga anggota DPRD Mentawai, Ibrani Sababalat, Kapolres Dandim diwakili, dan Kakansar Mentawai. Lalu unsur Forkopimca, serta kepala desa se-Sipora Selatan.

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 tersebut, sambungnya, berupa beberapa pertandingan. Di antaranya sepakbola, voli dan panjat pinang.

“Tujuan diadakan kegiatan ini untuk mempererat silahturahmi antar sesama, dan untuk membangkitkan semangat juang pemuda kita. Selain itu, kita juga akan membangun kebersamaan,” katanya.

Ia pun berharap kegiatan tersebut kian menggeliatkan perekonomian masyarakat. Terlebih di dua desa lokasi pertandingan pada rangkaian kegiatan HUT RI Ke-77 di Sipora Selatan tersebut. (da.)

  • Bagikan
Daftar dan masuk untuk mengambil konten!