Maicon Festival Sepakbolaku-12, Awal Pembentukan SSB

  • Bagikan
Maicon Festival Sepakbolaku-12
Para perserta Maicon Festival Sepakbolaku-12 sedang bersiap untuk mengikuti pertandingan di hari pertama. (Sabarial/DatiakFoto)

Mentawai | Datiak.com – Mentawai Icon Football Club (Maicon FC) menggelar pertandingan sepakbola khusus untuk anak-anak usia 12 tahun. Turnamen yang dinamakan Maicon Festival Sepakbolaku-12 Tahun 2022 itu, diadakan dalam rangka anniversary ketujuh tahun klub Maicon.

Turnamen yang dimulai sejak Minggu (24/7/2022) itu, bakal berlangsung hingga Sabtu (30/7/2022). Pertandingannya berlangsung di Lapangan Bola Kaki di Desa Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai.

Ketua Panitia Maicon Festival Sepakbolaku-12, Rinaldi Kaslan, menjelaskan bahwa kegiatan itu salah satu bentuk ajang silahturahmi antar sesama pesepakbola muda. Selain itu, juga ajang melirik pesepakbola remaja berbakat.

“Harapannya, anak-anak yang ikut dalam turnamen ini, dapat kita bina nantinya dengan membentuk Sekolah Sepak Bola (SSB). Jadi mereka bisa mendapat pendidikan sepakbola yang tentunya juga ada kurikulum dan silabusnya,” papar Rinaldi.

“Pesertanya anak-anak usia 12 tahun ke bawah. Turnamennya antar sekolah dan untuk umum. Yang tidak sekolah juga bisa bergabung,” sambung Rinaldi Kaslan.

Ia sangat berterima kasih Maicon Festival Sepakbolaku-12 disambut antusias kalangan remaja hingga orang dewasa, terlebih orangtua para pemain. Hal itu tentunya menjadi motivasi bagi anak-anak untuk berkompetisi secara sportif.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk melahirkan SSB dan pesepakbola hebat di Mentawai yang diperhitungkan di kancah provinsi bahkan nasional nantinya,” tukasnya. (da.)


  • Bagikan
Daftar dan masuk untuk mengambil konten!