Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Tempat Wisata di Bukittinggi, 11 Objek Populer yang Wajib Disinggahi

Jam Gandang sudah menjadi ikon pariwisata Bukittinggi bahkan Sumatera Barat. Sehingga, setiap wisatawan yang bertandang ke Sumbar, pasti berusaha menyempatkan diri untuk bisa berkunjung ke objek wisata di Bukittinggi yang memiliki nilai sejarah ini. (Foto: Instagram @sadadnst)
3368 pembaca

Bukittinggi sebagai salah satunya ikon pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Tempat wisata di Bukittinggi ini punya banyak lokasi wisata yang paling indah. Terlebih lagi, objek wisata di Bukittinggi berada di alam yang asri.

Bermacam tempat wisata di Bukittinggi punya keanekaan yang sayang untuk dilewati. Dimulai dengan wisata peristiwa, wisata budaya, wisata alam sampai tempat kulineran ada di kota ini. Tidaklah heran banyak pelancong luar negeri yang meluangkan diri bertandang ke Bukittinggi.

Tempat Wisata di Bukittinggi sangatlah pas jadikan tempat berlibur keluarga. Ditambah lagi dengan kondisi sejuk di kota ini, tentulah berlibur kamu dapat makin membahagiakan. Tak dibutuhkan waktu yang lama untuk mendatangi bermacam wisata di kota ini, sebab terletak yang bersisihan.

Berikut Datiak.com rangkum dari bermacam sumber terkait objek wisata di Bukittinggi. Mulai dari wisata alam, serta sejarah dan budaya yang tentunya dapat mengedukasi.

1. Jam Gadang

Tempat wisata di Bukittingi yang pertama serta jangan dilewati yaitu Jam Gadang. Bertandang ke Bukittingi tentulah tidak komplet apabila belum mendatangi Jam Gadang. Jam Gadang dapat dijelaskan jadi pusat keramaian Kota Bukittinggi setiap harinya.

Ramainya pengunjung di Jam Gadang bukan hanya terjadi waktu berlibur saja. Bahkan objek wisata di Bukittinggi ini nyaris dipadati wisatawan setiap harinya. Hal itu lataran Jam Gadang berada dekat pasar atas di Bukittingi.

Objek wisata di Bukittinggi ini sebagai tempat wisata yang punya nilai bersejarah begitu tinggi. Perihal ini disebabkan oleh Jam Gadang telah ada sejak kurun penjajahan Belanda.

Tempatnya yang tak jauh dari pasar membuat kamu dapat sekaligus bertandang untuk beli oleh-olehan. Banyak wisatawan dalam negeri atau luar negeri sudah meluangkan diri bertandang ke Jam Gadang. Bagaimana dengan Kamu?

2. Ngarai Sianok

Sebagai wisata alam berbentuk lembah, tempat wisata di Bukittingi, Ngarai Sianok juga sangat digandrungi. Tak kalah indah ketimbang dengan Lembah Harau yang berada di Payakumbuh. Ngarai Sianok diidentikkan jadi Grand Canyon-nya Bukittinggi.

Ngarai Sianok ini punya pemandangan alam yang paling indah, serta kamu dapat juga main air serta semata-mata kongkow bersama rekan di bawah ngarai ini. Apabila pengin nikmati panorama ngarai di atas, kamu dapat masuk ke Taman Pemandangan serta saksikan keelokan Ngarai Sianok di sini.