Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Tempat Wisata di Padang, 24 Objek Hits dan Instagramable yang Wajib Disinggahi

Pulau Pamutusan salah satu tempat wisata di Padang yang wajib Kamu singgahi. (Foto: @pilotdronesumbar)
4335 pembaca

Tempat wisata di Padang jadi opsi benar buat berlibur membahagiakan. Sebagaimana diketahui, Sumatera Barat punya pelbagai tempat wisata yang memikat. Termasuk Kota Padang sebagai ibukotanya. Di mana saja objek wisata di Padang itu?

Tempat wisata di Padang sangatlah beragam. Tidak saja bersebelahan langsung dengan laut, Kota Padang juga memiliki kawasan pebukitan. Terdapat sejumlah pulau indah yang dapat kamu singgahi juga di sana, dengan menyeberang memakai perahu.

Selain objek wisata di Padang terbagi dalam sejumlah pantai indah dan rentang alam, juga bangunan dengan nilai budaya yang kental. Tentu saja tidak komplet bertandang ke Sumatera Barat sebelum nikmati jalanan ke pantai di Padang ini.

Berikut Datiak.com kumpulkan dari pelbagai sumber sejumlah tempat wisata di Padang yang hits dan Instagramable. Jadi, tempat-tempat ini wajib Anda kunjungi ketika bertandang ke Sumatera Barat.

1. Pantai Padang

Pantai Padang adalah salah satunya tempat wisata di Padang paling disukai. Apalagi Pemerintahan Kota Padang sudah melengkapi tempat ini dengan pelbagai sarana. Waktu cuaca cerah, Pantai Padang terhitung tempat yang baik buat saksikan matahari tenggelam di ufuk barat dengan bias merahnya yang mempesona.

2. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis adalah objek wisata di Padang yang ikonik. Di pantai ini ada suatu batu yang mirip wujud manusia tengah bersujud. Batu ini dipercayai jadi wujud Malin Kundang yang disumpah si ibu, lantaran malu mengakui bahkan menghina ibunya yang miskin.

Salah satunya soal yang tak kalah menarik, karena ada batu-batuan yang berwujud tali tambang kapal dan kayu yang mirip wujud pecahan tubuh kapal. Warga di tempat pun yakin jika bebatuan itu bukan sekedar sekedar bertepatan, tetapi jadi bukti bila legenda dari Malin Kundang benar-benar berlangsung.

3. Pantai Caroline

Pantai Caroline atau Pantai Bungus adalah pantai dengan bentangan pasir putih yang bersih serta lembut. Nama Bungus diambil lantaran lokasi pantai yang ada di Bungus Selatan, kurang lebih 20 kilometer dari pusat perkotaan Padang. Tempat wisata di Padang ini punya pohon-pohonan lebat yang bikin kondisi tampak teduh serta fresh.

4. Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak berada 17 km dari pusat perkotaan Padang. Pantai ini punya kontur yang luas serta datar. Jadi pas untuk santai naik sepeda. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan saat di Pantai Pasir Jambak. Mulai dengan rutinitas berenang, berjemur, bermain, sampai sewa perahu.