Kamis, 22 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Pengurus Forwana Padang Pariaman 2023-2026 Dikukuhkan

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, saat mengukuhkan Forum Wali Nagari (Forwana) Kabupaten Padang Pariaman periode 2023-2026, di Hall Kantor Bupati Padangpariaman, Kamis (16/11/2023). (Foto: Diskominfo Padang Pariaman)
216 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, mengukuhkan Pengurus Forwana Padang Pariaman 2023-2026, di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman, Kamis (16/11/2023). Selain itu, juga diberikan pelatihan kepada wali nagari di Ranah Saiyo Sakato itu.

Suhatri Bur menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi wali nagari dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Wali nagari memiliki peran yang sangat penting dalam membangun kesejahteraan masyarakat, karena wali nagari merupakan ujung tombak pemerintahan di nagari. Maka dari itu, wali nagari harus menjadi pemimpin yang amanah dan adil serta menjadi pelayan masyarakat yang baik,” terangnya.

Suhatri Bur juga menekankan bahwa Pengurus Forwana Padang Pariaman 2023-2026 harus menjalankan roda organisasinya dengan sebaik mungkin.

Jadi, Forwana (Forum Wali Nagari) Padang Pariaman menjadi wadah bagi wali nagari untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan nagari.

“Forum Wali Nagari harus menjadi wadah yang efektif bagi wali nagari untuk meningkatkan kinerja pemerintahan nagari, serta harus menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Padang Pariaman,” ungkap Suhatri Bur.

Sedangkan Ketua Forwana Kabupaten Padang Pariaman periode 2023-2026, Joni Friadi, mengatakan komitmennya menjadikan Forwana Padangpariaman lebih aktif ke depannya. (da.)