Minggu, 25 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke Kecamatan, Azwar: Awasi dengan Ketat

Ketua KPU Padang Pariaman, Azwar Mardin (kiri), saat mengawasi langsung pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Dapil Padang Pariaman 3, pada Sabtu (3/2/2024). (Foto: Bawaslu Padang Pariaman)
108 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari gudang KPU Padang Pariaman ke dapil-dapil sedang berlangsung. Ketua KPU Padang Pariaman, Azwar Mardin, meminta agar proses itu diawasi dengan ketat.

“Kami sudah menekankan agar Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengawasi pendistribusian logistik Pemilu 2024 begitu tiba di tingkat kecamatan,” ujar Azwar Mardin, dalam keterangan resmi Bawaslu Padang Pariaman yang dikutip, Senin (5/2).

Tidak saja Panwascam, sambungnya, pengawasan juga melibatkan Panwas Nagari hingga Pengawas TPS. Sehingga, pengawasan tahapan logistik itu benar-benar berjalan dengan maksimal.

Bahkan, Azwar Mardin sendiri juga terjun dalam mengawasi distribusi logistik itu. Yakni di Dapil Padang Pariaman 3 yang mencakup Kecamatan IV Koto Aua Malintang, Sungai Garinggiang, Batang Gasan, dan Sungai Limau.

“Untuk Kecamatan IV Koto Aur Malintang, kelengkapan logistik yang didistribusikan sudah lengkap. Sementara tiga kecamatan lainnya baru menerima bilik suara. Kotak suara akan menyusul pada hari berikutnya (kemarin),” jelasnya.

Azwar pun menjelaskan, logistik Pemilu 2024 yang didistribusikan dari gudang KPU Padang Pariaman itu, bakal transit terlebih dahulu di kantor kecamatan. Setelah itu, baru dikirim ke setiap nagari, dan diteruskan ke masing-masing TPS. (*)