Selasa, 27 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

MTQ Nasional Ke-49 Anam Lingkuang Dibuka Bupati Padang Pariaman

Acara penyambutan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, dalam kegiatan MTQ Nasional ke-49 Anam Lingkuang, Sabtu (11/11/2023). (Foto: Diskominfo Padang Pariaman)
181 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – MTQ Nasional ke-49 Anam Lingkuang resmi dibuka oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, di Halaman Mesjid Jamiak Kampuang Paneh, Nagari Pakandangan, pada Sabtu (11/11/2023).

Suhatri Bur mengharapkan bahwa penyelenggaraan MTQ Nasional ke-49 Anam Lingkuang mampu menanamkan rasa cinta terhadap Al-Quran.

“Semoga dengan adanya MTQ ini dapat melahirkan generasi Qurani yang mampu menggerakkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Ilmu agama dan juga Al Quran agar dapat menjadikannya sebagai tuntunan dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Camat Anam Lingkuang, Jhoni Firman, menambahkan bahwa MTQ Nasional ke-49 Anam Lingkuang memiliki tema ‘Dengan MTQ ke-49 kita wujudkan masyarakat cinta Al Quran di Kecamatan Enam Lingkung’.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. “MTQ merupakan salah satu sarana guna mengembangkan syiar Islam serta membumikan Al-Quran,” kata Jhoni.

Ia juga berharap terpilih qori dan qoriah terbaik dari Kecamatan Anam Lingkuang yang akan mewakili ke lomba MTQ tingkat Kabupaten Padang Pariaman pada kesempatan berikutnya. (da.)