Matangkan Kesiapan Lokasi Pembukaan MTQ Nasional ke-28

  • Bagikan
Matangkan kesiapan lokasi pembukaan MTQ Nasional ke-28, Pjs Bupati Padangpariaman Adib Alfikri didampingi Kadinkes Padangpariaman Yuiardi Rivai ketika meninjau pembatasan tempat duduk di Stadion Utama Sumbar. (Foto: Humas)

Padangpariaman | Datiak.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padangpariaman terus matangkan kesiapan lokasi pembukaan MTQ Nasional ke-28. Yakni di Stadion Utama Sumbar yang berada di Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung.

Kemarin (4/11), Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Padangpariaman, Adib Alfikri, serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pemprov Sumbar dan Pemkab Padangpariaman, kembali meninjau kondisi stadion tersebut. Di antaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), DLHPKPP, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Kita melakukan peninjauan untuk matangkan kesiapan pembukaan MTQ Nasional ke-28. Jadi, kita harus benar-benar memperhatikan segala yang dinilai sangat penting. Terlebih event akan digelar di masa pandemi,” kata Adib Alfikri.

BACA JUGA:  Pendaftaran di Website PPDB Online di Sumbar masih Sulit

Untuk itu, imbuhnya, selain meninjau tempat panitia juga melakukan rekayasa terhadap lapangan parkir. Sehingga, nantinya tidak terjadi penumpukan kendaraan pada satu tempat saja. “Semua harus didesain matang sehingga teratur nantinya. Selain itu, protokol kesehatan juga terlaksana dengan baik,” kata Adib.

Sedangkan Kepala DPUPR Sumbar Fathol Bahri mengatakan, persiapan pembukaan MTQ Nasional ke-28 tersebut sudah berjalan dengan baik. Termasuk untuk kebutuhan dan kenyamanan para kafilah di stadion yang kini masih dalam tahapan pengerjaan tersebut.

“8 November 2020 para pengisi acara sudah berada di sini. Sebab mereka akan menjalani gladi resik. Jumlahnya sebanyak 150 orang,” kata Fathol.

Untuk itu, imbuhnya, persiapan dilakukan secepat mungkin dan maksimal. Sebab, MTQ Nasional ke-28 ini sebuah kehormatan untuk Sumbar sebagai tuan rumah. “Segala kebutuhan tamu sudah kita persiapkan. Begitupun menyangkut kenyamannya, menjadi prioritas kita,” ucap Fathol meyakinkan.

BACA JUGA:  Jamiyyatul Qurra Wal Huffazh Padangpariaman Dikukuhkan

Ia juga menjelaskan bahwa pembukaan MTQ Nasional ke-28 di Padangpariaman, bakal dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Yakni menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan pakai sabun. “Makanya kita mengatur juga soal penjarakan tempat duduk peserta,” pungkasnya. (da.)

  • Bagikan