KRI Bontang 907 Layani Vaksinasi, jadi Media Edukasi

  • Bagikan
KRI Bontang 907
Danlantamal II Padang Laksma Hargianto saat memberikan sambutannya jelang dilaksanakannya vaksinasi di KRI Bontang 907. (Foto: Pemkab Mentawai)

Danlantamal II Padang Laksma Hargianto saat memberikan sambutannya jelang dilaksanakannya vaksinasi di Sikakap (Foto: Pemkab Mentawai)

 

Mentawai | Datiak.com – Sesuai yang dijadwalkan, KRI Bontang 907 masuk ke Kepulauan Mentawai, Jumat (15/10). Agendanya yaitu melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat di Bumi Sikerei tersebut. Pelayanan vaksinasi tersebut, dilakukan oleh para prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal II Padang).

Kedatangan KRI Bontang 907 disambut antusias masyarakat Mentawai di Sikakap tempatnya bersandar. Sebab, masyarakat berkesempatan masuk ke dalam kapal untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Dalam kegiatan itu, juga terjun langsung Danlantamal II Padang, Laksma Hargianto.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak KSAL (Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Red), karena telah mengirimkan kapal ini (KRI Bontang 907, Red) untuk melayani vaksinasi masyarakat,” kata Laksma Hargianto, di sela-sela kegiatan vaksinasi di atas KRI Bontang 907 di Sikakap, Jumat  (15/10).

Laksma Hargianto pun menjelaskan program vaksinasi yang digerakan TNI AL tersebut, dinamai “Serbuan Vaksinasi”. Kegiatan itu perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI, Yudo Margono.

“Kegiatan “Serbuan Vaksinasi” yang dijalankan Lantamal II Padang, telah berhasil melayani 1.159 warga. Baik itu untuk vaksin dosis pertama ataupun dosis kedua,” jelasnya.

“Dalam pelayanan vaksinasi ini, kita menyediakan tiga jenis vaksin Covid-19. Yakni Sinovac, Moderna dan Pfizer,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Laksma Hargianto turut menjelaskan tentang KRI Bontang 907 yang merupakan kapal dengan jenis Bantu Cair Minyak (BCM). Kapal berjenis tanker itu, biasanya melayani kapal di daerah operasi.

“Untuk sementara, fungsi KRI Bontang 907 memang dialihkan untuk melayani vaksinasi ke wilayah Indonesia yang membutuhkan akses laut,” jelas Laksma Hargianto.

Kendati demikian, lanjutnya, kehadiran KRI Bontang 907 di Sikakap tidak saja menjadi kesempatan untuk bisa mendapatkan layanan vaksinasi. Namun, masyarakat khususnya generasi muda Mentawai, bisa mengetahui lebih banyak tentang Angkatan Laut dari kapal tersebut.

“Di sini (dalam KRI Bontang 907, Red) bisa mengenal lebih luas tentang Angkatan Laut. Sebab warga bisa bertanya kepada kru kapal terkait nama dan fungsi segala peralatan di dalam kapal,” tukasnya. (da.)

Baca berita Mentawai hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan
Daftar dan masuk untuk mengambil konten!