Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

DAK Bidang Keluarga Berencana 2024 Dikucurkan Rp 6,1 M Lebih

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, bersama Kepala BKKBN Sumbar, Fatmawati. (Foto: Diskominfo Padang Pariaman)
49 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.comDana Alokasi Khusus atau DAK Bidang Keluarga Berencana 2024 ini yang dikucurkan ke Padang Pariaman, yaitu Rp 6.112.403.000.

Dana yang bersumber dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), sebelumnya bernilai  sebesar Rp 5,9 miliar. Artinya, telah terjadi peningkatan alokasinya.

Kepala BKKBN Sumbar, Fatmawati, mengabari langsung terkait DAK Bidang Keluarga Berencana 2024 itu ke Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur.

Suhatri Bur menyambut baik dan mengungkapkan kebanggaannya atas bantuan DAK Bidang Keluarga Berencana 2024 dari BKKBN. Ia menyatakan bahwa ini bukan hanya sebuah kunjungan biasa, tetapi juga memberikan dukungan konkret untuk masyarakat Padang Pariaman.

Menjelaskan lebih lanjut, Suhatri Bur menyampaikan harapannya terhadap dukungan berkelanjutan dari BKKBN dalam upaya percepatan penurunan angka stunting. Ia menekankan pentingnya kerjasama untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

“Tentu kita terus berharap dampingan BKKBN Perwakilan Sumbar dan bantuan dukungannya dalam upaya pencapaian target penurunan angka stunting, serta pembangunan kependudukan dan keluarga berencana,” ujar Suhatri Bur berharap.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Fatmawati, menjelaskan bahwa dana Bidang Keluarga Berencana 2024 tersebut diperuntukkan bagi bidang Keluarga Berencana, terutama dalam mendukung program penurunan angka stunting dan Program Bangga Kencana.

Penyerahan dana ini merupakan bentuk komitmen BKKBN untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga. (*)