Kamis, 22 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Bocoran Fakta Film Dune Part Two, yang Ke-6 dan 10 Bertentangan

Cuplikan dalam Official Trailer Film Dune: Part Two. (Foto: Tangkap layar Channel YouTube Warner Bros. Pictures)
94 pembaca

Film Dune Part Two adalah sekuel dari film Dune: Part One yang tayang pada tahun 2021. Film ini merupakan adaptasi dari novel klasik sci-fi karya Frank Herbert yang bercerita tentang dunia Dune, planet gurun yang menjadi sumber melange, zat yang sangat berharga dan berpengaruh.

Film ini mengikuti kisah Paul Atreides, pewaris House Atreides, yang harus menghadapi intrik politik, perang, dan takdirnya yang luar biasa.

Film Dune: Part Two disutradarai oleh Denis Villeneuve, yang dikenal sebagai sutradara film Arrival, Blade Runner 2049, dan Sicario. Film ini juga dibintangi oleh aktor-aktor ternama seperti Timothée Chalamet, Zendaya, Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, dan lain-lain.

Film Dune Part Two akan melanjutkan petualangan Paul Atreides bersama Chani dan suku Fremen di padang pasir Arrakis. Film ini akan menampilkan aksi-aksi spektakuler, fantasi-fantasi menakjubkan, dan petualangan-petualangan seru yang akan memanjakan mata penonton.

Ingin tahu lebih banyak tentang film ini? Simak ulasan fakta Film Dune: Part Two yang Datiak.com rangkum berikut ini.

1. Menyelesaikan Cerita Novel Dune

Film Dune: Part One hanya menceritakan separuh dari novel Dune, yang berakhir dengan Paul Atreides dan ibunya, Lady Jessica, berhasil lolos dari kejaran House Harkonnen dan bergabung dengan suku Fremen.

Dalam fakta Film Dune Part Two ini, dipastikan akan menyelesaikan cerita novel tersebut, yang akan mengungkap rahasia-rahasia yang tersembunyi di dunia Dune.

Kamu akan menyaksikan bagaimana Paul dan ibunya belajar tentang budaya dan kekuatan Fremen, bagaimana Paul memimpin pemberontakan melawan Kekaisaran, dan bagaimana Paul menghadapi visinya tentang masa depan yang suram.

2. Karakter Baru yang Penting

Film Dune: Part Two tidak hanya akan menampilkan para pemeran yang sudah kamu kenal dari film sebelumnya, tetapi juga akan memperkenalkan beberapa karakter baru yang memiliki peran penting dalam cerita. Siapa saja mereka? Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Christopher Walken akan berperan sebagai Thufir Hawat, mentat atau penasihat House Atreides yang ditangkap oleh House Harkonnen dan disiksa dengan racun.

  • Florence Pugh akan berperan sebagai Princess Irulan, putri tertua dari Kaisar Shaddam IV yang ditakdirkan untuk menikah dengan Paul Atreides sebagai bagian dari perjanjian damai.

  • Léa Seydoux akan berperan sebagai Gaius Helen Mohiam, Reverend Mother dari Bene Gesserit yang memiliki hubungan gelap dengan Kaisar Shaddam IV dan mengetahui rahasia tentang asal-usul Paul Atreides.

  • Dave Bautista akan kembali berperan sebagai Glossu Rabban, keponakan Baron Vladimir Harkonnen yang juga dikenal sebagai Beast Rabban karena kekejamannya.

3. Durasi 10 Menit lebih Lama

Film Dune: Part One memiliki durasi tayang selama 155 menit. Sedangkan fakta film Dune Part Two diproyeksikan akan memiliki durasi tayang selama 165 menit. Hal ini karena film ini akan lebih banyak menampilkan aksi, fantasi, dan petualangan yang akan membuat penonton terpukau.

4. Film Fiksi Ilmiah Terbaik

Film Dune: Part Two mendapat banyak pujian dari para kritikus dan penggemar film sci-fi. Film ini disebut-sebut sebagai film fiksi ilmiah terbaik sepanjang dekade.

Alasannya, film ini berhasil mengadaptasi novel Dune dengan baik, menampilkan visual yang memukau, dan menghadirkan cerita yang mendalam dan menggugah. Diharapkan, film ini dapat banyak nominasi dan penghargaan di berbagai ajang film prestisius.

5. Pertempuran Epik Fremen dan Harkonnen

Salah satu adegan yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar film Dune adalah pertempuran epik antara Fremen dan Harkonnen di padang pasir Arrakis. Pertempuran ini akan menjadi puncak dari konflik yang telah berlangsung sejak lama antara kedua belah pihak.

Pertempuran ini juga akan menampilkan penggunaan senjata-senjata canggih, seperti lasgun, ornithopter, dan sandworm. Pertempuran ini akan menjadi salah satu adegan terbaik dalam film Dune: Part Two.

6. Hubungan Romantis Paul dan Chani

Paul Atreides dan Chani, putri dari pemimpin Fremen, Stilgar, akan menjalin hubungan romantis yang mendalam di film Dune: Part Two. Keduanya akan saling mencintai dan mendukung satu sama lain dalam menghadapi tantangan dan bahaya yang mengancam mereka.

Hubungan mereka juga akan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan-keputusan Paul sebagai pemimpin Fremen dan sebagai Kwisatz Haderach, orang yang dapat melihat masa lalu dan masa depan.