Minggu, 28 April 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Hari Ini, Info Terbaru dan Terkini

40 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa, Hiburan Menyenangkan di Hari Libur

Zootopia salah satu film animasi terbaik sepanjang masa yang menceritakan kehidupan lewat karakter kartur hewan. (Foto: Ist)
7882 pembaca
Film animasi hiburan pas mengisi hari libur Sobat bersama keluarga. Ingin tahu apa saja film animasi terbaik sepanjang masa yang pasti menghibur saat menontonnya?

Film animasi terbaik sepanjang masa bukanlah klaim tim Datiak.com. Namun, merujuk dari banyaknya penonton dan ratingnya di IMDb. Jadi, dapat dipastikan Sobat tidak akan kecewa menonton film terbaik ini. Apalagi Sobat yang sudah memiliki anak, tentu akan merasakan suasana penuh kegembiraan di rumah nantinya.

Mengulas mengenai film animasi, barangkali sebuah hal yang terbayang di pikiran Sobat ialah Disney. Nyatanya tidak hanya Walt Disney Pictures  yang memproduksi film animasi terbaik sepanjang masa. Namun, masih banyak studio yang lain, seperti Pixar.

Buat Sobat yang telah dewasa, tak boleh berasa gengsi buat menyaksikan film animasi. Pasalnya, film animasi tidak khusus buat anak-anak saja. Banyak film animasi mengangkut topik kekerabatan, yang tentunya pantas buat Sobat tonton bersama keluarga.

Tidak berpanjang lebar, berikut 40 film animasi terbaik sepanjang masa yang Datiak.com himpun dari berbagai sumber:

1. The Lion King

Film The Lion King

Pasti Sobat telah akrab berikut nama Simba, kan? Simba adalah profil penting yang tampil dalam film The Lion King. Film yang diluncurkan tahun 1994, menempati peringkat 8,5 di IMDb. Ini adalah film animasi yang paling wajib Sobat lihat, karena alur ceritanya bagus sekali serta sanggup kuras emosi banyak penontonnya.

Tak heran apabila film ini sanggup menyikat banyak penghargaan. Sampai-sampai film ini menduduki posisi kedelapan jadi film Disney terlaku. Saking ramai peminat, Disney melakukan peremajaan terhadap film ini di tahun 2019, dengan visual yang lebih ril.

2. Toy Story

Film Toy Story

[su_table responsive=”yes” fixed=”yes”]

Tahun RilisIMDb
Toy Story (1995)8,3
Toy Story 2 (1999)7,9
Toy Story 3 (2010)8,3
Toy Story 4 (2019)7,7

[/su_table]

Tidak bisa dikuatirkan bila Toy Story dikatakan sebagai film animasi terbaik sepanjang masa. Faktanya film yang pertama launching tahun 1995 ini masih tetap keluarkan sekuel anyarnya. Sampai beberapa orang yang menunggu tiap-tiap sekuwlnya buat lihat perubahan alur cerita film.

3. Monster, Inc.

Film Monster, Inc.

[su_table responsive=”yes” fixed=”yes”]

Tahun RilisIMDb
Monster, Inc, (2001)8,1
Monster, Inc. 2 (2013)7,2)

[/su_table]

Sama dengan judulnya, film animasi ini menceritakan mengenai pertemanan dua monster dalam sebuah perusahaan monster. Banyak monster di perusahaan itu mesti menakut-nakuti anak kecil buat mendapati energi buat memelihara kota monster. Tapi nyatanya, dua teman dekat itu mendapatkan kalau tawa anak-anak lebih memiliki energi ketimbang tangisannya.

4. Ice Age

Film Ice Age

[su_table responsive=”yes” fixed=”yes”]

Tahun RilisIMDb
Ice Age (2002)7,5
Ice Age: The Meltdown (2006)6,8
Ice Age: Dawn of the Dinosaurs (2009)6,9
Ice Age: Contintental Drift (2012)6,5
Ice Age: Collision Course (2016)5,6

[/su_table]

Ice Age, sama dengan judulnya, film animasi ini menceritakan mengenai era es yang sempat pernah dirasakan oleh bumi. Di masa itu banyak hewan-hewan purba seperti mammoth, macan gigi pedang, kungkang dsb. Tak main-main, film animasi ini udah keluarkan empat sekuel kelanjutan sesudah sukses dengan film pertama kalinya.

5. The Incredibles

Film The Incredibles

[su_table responsive=”yes” fixed=”yes”]

Tahun RilisIMDb
The Incredibles (2004)8
Incredibles 2 (2018)7,6

[/su_table]

Sobat senang dengan film perjalanan pahlawan super? Jadi jangan pernah membiarkan The Incredibles. Film ini menceritakan mengenai perjalanan sebuah keluarga yang masing-masing anggotanya miliki kekuatan super unik.

Hasnul Uncu
Penulis