Kamis, 9 Februari 2023

Datiak.com

Berita Terbaru Hari Ini dan Informasi Terkini

21 Film India Terbaik Sepanjang Masa yang Menginspirasi hingga Menusuk Hati

52019 pembaca
Jika Amerika Serikat punya Hollywood, India mampu menghasilkan film apik lewat Bollywood. Bahkan, sangat banyak film India yang diminati dan meraih penghargaan. Untuk itu, kami rangkum daftar film India terbaik sepanjang masa.

Daftar film India terbaik sepanjang masa yang akan kami paparkan, adalah film-film India pilihan. Bayangkan saja, setiap tahun India mampu memproduksi lebih 1.000 film.Tidaklah heran jika Bollywood sukses menghasilkan film India terbaik sepanjang masa setiap tahunnya.

Selainnya dari jumlahnya film produksi yang banyak sekali, beberapa film India pun punyai mutu film yang layak buat dapat acungan jempol. Mulai dengan jalan cerita, sinematografi, hingga beragam sisi yang lainnya. Sehingga, menjadikan beberapa film India masuk ke Box Office serta banyak dikaruniakan penghargaan film internasional.

Untuk yang hendak menyaksikan film India terbaik sepanjang masa, berikut jejeran film india terbaik sepanjang masa yang layak disaksikan. Masalahnya, film India bukan cuma populer dengan cerita yang paling menyentuh hati, tetapi juga dikenal mengandung banyak pesan-pesan mendalam.

Berikut 21 film India terbaik sepanjang masa yang dirangkum redaksi Datiak.com:

1. Hum Aapke Hain Koun…! (1994)

Hum Aapke Hain Koun...! (1994)

Deretan pertama film India terbaik sepanjang masa yaitu Aapke Hain Koun. Film ini bercerita perihal kejadian seseorang kakak-adik yang memiliki nama Rajesh (Monish Bahl) serta Prem (Salman Khan). Lantas, narasi akan masuk dalam pergesekan di waktu Rajesh memilih untuk menikah dengan Pooja (Renuka Shahane) yang disebut kakak dari Nisha (Madhuri Dixit).

Film India yang pertamanya kali mendapat banyak penghargaan ialah Aapke Hain Koun. Film yang di-launching di tahun 1994 ini terdaftar udah menangi 13 penghargaan film internasional. Tidak hanya itu, film yang dimainkan Salman Khan serta Madhuri Dixit dan disutradarai oleh Sooraj Barjatya ini masuk ke lebih dari pada 20 nominasi di beberapa tempat penghargaan internasional.

2. Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

Film India terbaik sepanjang masa yang kedua yaitu Dilwale Dulhania Le Jayenge. Film ini bercerita perihal seseorang pria yang memiliki nama Raj Maholtra (Shah Rukh Khan) serta Simran Singh (Kajol) yang berjumpa dalam sebuah perjalanan berlibur mengitari benua Eropa. Perjumpaan perjalanan singkat itu rupanya tersisa benih cinta yang paling dalam untuk ke-2 nya.

Film yang disutradarai oleh Aditya Chopra ini mendapat predikat selaku salah satunya film India terbaik sepanjang masa. Sampai, IMDb pun masukkan Dilwale Dulhania Le Jayenge ke daftar 1001 Movie You Must See Before You Die.

3. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Masih juga dalam satu film yang memasang Shah Rukh Khan serta Kajol. Kuch Kuch Hota Hai masuk ke daftar film india terbaik sepanjang masa yang ke-3. Film ini memberikan kejadian perihal seseorang anak yang berusaha buat menjadikan satu interaksi cinta di antara si ayah dengan kawan dekat lama waktunya. Narasi perjuangan serta romantisme ini begitu diminati oleh beberapa pirsawan dari beragam golongan.

4. Mohabbatein (2000)

Mohabbatein (2000)

Kendati tak bersama Kajol, pemain legendaris India Shah Rukh Khan tetap sukses mengirimkan Mohabbatein jadi film India terbaik sepanjang masa buat kalian saksikan. Bersama Aishwarya Rai serta selaku Megha serta Amitabh Bachchan selaku Narayan Shankar, Raj Aryan Malhotra atau Shah Rukh Khan sukses menyihir jiwa beberapa penyuka film di pelosok dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *