Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

10 Ide Bisnis Makanan Kekinian: Modal Rp 50 Ribu, Untung Ratusan Ribu Sehari

Ilustrasi seorang koki profesional yang sedang memikirkan ide kuliner. (Foro: Freepik)
1147 pembaca

Bisnis makanan adalah salah satu bisnis yang tak pernah sepi peminat. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, banyak sekali ide bisnis makanan kekinian yang bermunculan dan menjadi tren di kalangan masyarakat.

Jika Anda ingin mencoba mengembangkan ide bisnis makanan kekinian, Anda tidak perlu modal besar untuk memulainya. Ada banyak ide bisnis makanan kekinian modal kecil yang bisa Anda coba dan berpotensi menghasilkan untung besar.

Misalnya 10 ide bisnis makanan kekinian dengan modal kecil yang akan diulas dalam artikel ini. Ide bisnis makanan kekinian ini, sampai sekarang tetap eksis. Tak ada matinya dalam perkembangan bisnis kuliner di Indonesia. Apa saja itu?

1. Bruule Bomb

ide bisnis makanan kekinian bruule bomb

Ide bisnis makanan kekinian yang pertama yaitu bruule bomb. Makanan ini terbuat dari adonan bakso yang dibentuk bulat dan digoreng hingga kering. Di dalamnya terdapat keju mozarella yang meleleh saat digigit.

Bruule bomb memiliki rasa gurih dan lezat yang disukai banyak orang. Makanan ini semakin populer setelah Nagita Slavina mempromosikan bisnis bruule bomb miliknya. Modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar.

Untuk membuat bruule bomb, Anda hanya perlu bahan-bahan seperti bakso, tepung, telur, keju, dan bumbu-bumbu. Anda bisa menjual bruule bomb dengan harga mulai dari Rp 10.000 per porsi.

2. Dessert Box

ide bisnis makanan kekinian dessert box

Ide bisnis makanan kekinian berikutnya yaitu dessert box. Makanan manis ini terdiri dari berbagai macam kue basah yang dikemas dalam kotak kaca atau plastik. Dessert box bisa berisi brownies, tiramisu, cheesecake, pudding, atau kue lainnya yang disesuaikan dengan selera pelanggan.

Dessert box cocok untuk dijadikan kado, oleh-oleh, atau camilan di rumah. Anda bisa membuat dessert box dengan modal yang relatif kecil, Anda hanya perlu bahan-bahan kue, kotak, dan label. Anda bisa menjual dessert box dengan harga mulai dari Rp 25.000 per kotak.

3. Cilok

ide bisnis makanan kekinian cilok

Cilok sebenarnya bukanlah ide bisnis makanan kekinian. Yang membuatnya tetap eksis, yaitu kreativitas pedagangnya. Makanan tradisional ini terbuat dari tepung aci yang dicampur dengan air, garam, dan bawang putih.

Adonan cilok kemudian dibentuk bulat-bulat dan direbus hingga matang. Cilok biasanya disajikan dengan bumbu kacang, saus sambal, atau kecap manis. Cilok adalah makanan yang murah meriah dan mudah dibuat.