Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Tempat Wisata di Provinsi Lampung, 27 Objek Keren yang Wajib Dikunjungi

Pulau Mengkudu salah satu tempat wisata di Provinsi Lampung yang saat difavoritkan. (Foto: Bathingita)
2287 pembaca

Apa Kamu pernah bertandang ke Lampung? Apabila belumlah sempat, kamu penting untuk datangi provinsi satu ini. Tempat wisata di Provinsi Lampung sangat memikat. Di mana saja objek wisata di Provinsi Lampung itu?

Buat kamu yang sedang cari daftar tempat wisata di Provinsi Lampung yang sesuai untuk keluarga dan anak muda, baca referensinya di bawah ini. Berada paling selatan di Pulau Sumatera, Lampung kaya daya pikat alam yang hebat mengagumkan dan memikat untuk dikunjungi.

Beragam objek wisata di Provinsi Lampung. Mulai dengan pantai, taman, pulau, air terjun, dan banyak lagi. Tidaklah aneh, jikalau provinsi satu ini disebut dengan “The New Bali”. Ditambah lagi, jarak di antara Lampung dan ibu kota dapat di sebut lumayan dekat. Hanya memerlukan sekitaran 7 jam perjalanan darat.

Buat Kamu yang telah siap travelling ke Provinsi Lampung, Datiak.com memiliki beberapa saran tempat wisata keren paling diburu di Provinsi Lampung. Yuk, baca daftarnya!

1. Air Terjun Curup Tujuh

Mau cicipi panorama air terjun yang indah dan sejuk? Coba singgahi Air Terjun Curup Tujuh di Lampung. Sumber air terjun ini berasal dari 7 saluran hilir sungai Way Seputih dengan ketinggian capai 75 meter. Buat kalian yang menyenangi penjelajahan, dapat menyenangi perjalanan untuk capai Air Terjun Curup Tujuh ini.

Akses jalan tempat wisata di Provinsi Lampung ini cukup susah untuk dilalui kendaraan mempunyai roda empat. Namun jangan khawatir, karena di sana orang sewakan jasa sewa motor trail untuk ke arah lokasi. Jadi, perjalanan Kamu pun terasa penuh sensasi.

2. Pulau Sebuku Lampung

Wilayah Lampung banyak memiliki rangkaian pulau kecil yang berada di Selat Sunda. Beberapa pulau ini tetap terpelihara alami keelokannya, sampai sekian banyak ada yang tidak ditinggali oleh manusia, umpamanya Pulau Sebuku.

Di Pulau Sebuku dengan kecantikan pantai pasir putih dan air lautnya yang jernih, kamu bisa menyelam dan snorkeling memandang kehidupan ikan dan komunitas binatang perairan lain. Akan tetapi, berhati-hati dengan bulu-bulu babi dan ubur-ubur yang kerap melintasi, ya!

3. Pantai Pasir Putih

Pantai satu ini tengah menjadi tempat wisata di Provinsi Lampung yang paling hit. Disamping pasir putihnya yang termasyhur, pantai ini pun tawarkan pelbagai pemandangan indah yang lain yang bisa dicicipi, bagus buat bekerja atau sekadar santai.

4. Pantai Tanjung Setia

Untuk yang suka melawan ombak, pantai Tanjung Setia ialah objek wisata di Provinsi Lampung yang paling sesuai untuk menyatakan kemampuan berseluncur. Di samping ombak yang kuat, sarana pemondokan di tempat wisata di Provinsi Lampung ini juga ada komplet.