Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Tempat Wisata di Provinsi Bengkulu, 24 Objek Paling Populer

Pulau Enggano salah satu tempat Wisata di Provinsi Bengkulu yang sudah sangat populer. (Foto: Flickr)
2782 pembaca

Bengkulu sebagai satu provinsi yang berada di Pulau Sumatera. Di Bengkulu, terdapat banyak tempat yang punyai kekhasan. Tempat wisata di Provinsi Bengkulu sangat menarik untuk dikunjungi. Apa saja objek wisata di Provinsi Bengkulu itu?

Tempat wisata di Provinsi Bengkulu memanglah tidak ada matinya. Sedikitnya ada beberapa puluh tempat arah wisata atraktif yang bisa disinggahi di Bengkulu. Kamu dapat melihat komunitas asli untuk spesies bunga paling besar di dunia, Rafflesia Arnoldi.

Bengkulu sendiri bahwasanya punyai riwayat yang antik dan tidak serupa dari wilayah Indonesia yang lain. Wilayah ini dahulunya sebagai koloni Inggris (disebut Bencoolen oleh Inggris) sepanjang lebih kurang 140 tahun. Hingga banyak tujuan wisata di Bengkulu yang monumental dan sebagai warisan kurun penjajah Inggris.

Untuk kamu yang ingin tahu dengan kekhasan dan keelokan objek wisata di Provinsi Bengkulu, berikut kami rangkumkan saran tempat wisata di Bengkulu yang dapat kamu datangi dengan keluarga atau kawan-kawan tercintamu!

1. Pantai Tapak Balai

Katanya, Pantai Tapak Balai tak kalah kecantikan daya pikatnya dengan Pantai Tanah Lot, Bali. Pantai yang Berada di Desa Tebing Kandang, Kecamatan Air Napal ini, bisa dicapai kira-kira 1 jam perjalanan melalui Jalan Bengkulu-Mukomuko.

Kamu dapat berkunjung objek wisata di Provinsi Bengkulu ini kapan pun saat mengidamkan panorama pantai yang indah. Hanya butuh sajikan lebih kurang Rp 20.000 untuk biaya perjalanan kalau ke sini gunakan bis serta sepeda motor.

2. Air Terjun Batu Layang

Air Terjun Batu Layang berada di Desa Batu Layang, miliki jarak 55 km dari pusat perkotaan Bengkulu. Air terjun dengan tinggi 60 meter ini, punya kecantikan serta daya pikat yang bisa membuat kamu terbius. Tempat wisata di Provinsi Bengkulu ini berada di Desa Batu Layang, Hilir Palik, Kabupaten Bengkulu Utara.

3. Pantai Muara Ketahun

Disamping Pantai Tapak Balai, Pantai Muara Ketahun pun salah satunya objek wisata di Provinsi Bengkulu yang mesti disinggahi. Kalau wisatawan yang ingin cari kondisi tenteram serta romantis, hadirlah ke pantai ini waktu sunset. Ditanggung pengalamanmu di tempat ini bisa jadi pengalaman yang gak terlewatkan.

Tempat wisata di Provinsi Bengkulu ini lokasinya di Jalan Raya Lintasi Barat Sumatera No. 100, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

4. Pantai Urai

Untuk nikmati panorama matahari tenggelam yang indah, dapatkan di tempat wisata di Provinsi Bengkulu satu ini. Pantai Urai yang ada pada Desa Urai, Kecamatan Ketahun, miliki jarak dua jam dari pusat Ibu Kota Bengkulu Utara. Pantai ini menjadi favorite pengunjungnya karena panorama sunsetnya yang indah. Pemandangan indah yang pantas didokumentasikan mata lensa camera favoritmu.

5. Taman Wisata Pantai Indah

Tak kalah dari tempat wisata di Provinsi Bengkulu yang lain, Pantai Indah pun menjajakan pemandangan pantai yang cantik. Panorama hijau nyiur yang di terpa angin dengan suara gemuruh ombak yang menentramkan, jadi pengalaman yang perlu kamu peroleh di tempat ini waktu bertandang ke Bengkulu.

6. Pulau Enggano

Indonesia tanah surga, itulah yang dirasakan ketika memijakkan kaki di Pulau Enggano. Berada di laut sepanjang 15 km dari Kota Bengkulu, kamu dapat ke Pulau Enggano gunakan kapal dengan ongkos Rp 600.000 pulang pergi. Atau, kamu bisa pula terbang gunakan pesawat Susi Air dengan ongkos yang serupa.