Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Tanaman Pembawa Sial: Ada 11 Jenis, Salah Satunya Terkenal dan Banyak di Rumah

Ilustrasi seorang wanita yang sedang menata tanaman hias. (Foto: Pixabay)
567647 pembaca
Tanaman sebagai opsi dekor rumah yang membuat cantik penampilan ruang dan bawa angin segar. Tetapi, tidak semuanya tanaman sesuai berada di dalam rumah. Ada sejumlah tanaman pembawa sial menurut feng shui yang baiknya dicegah.

Tanaman pembawa sial menurut konsep feng shui tentu kebalikan dengan tanaman yang baik. Sebagaimana tanaman hias bisa memberikan gizi serta pengobatan buat energi bagi penghuni rumah.

Tidak itu saja, merancang dekorasi ruang di dalam rumah dengan tanaman hias hidup bisa memperkokoh energi satu diantara komponen feng shui, adalah kayu.

Komponen kayu bawa energi perkembangan serta perbuatan yang penting ke ruang serta bisa menimbulkan inspirasi kasih-sayang, kebaikan, serta elastisitas. Warna hijau dari tanaman ditautkan dengan pengobatan.

Apa saja Tanaman Pembawa Sial?

Penting dikenali kalau tidak semuanya tanaman sesuai buat ditanamkan di rumah. Sebab, ada sejumlah tanaman pembawa sial yang baiknya dicegah berada di rumah. Apa saja itu? Berikut 11 tanaman penbawa sial yang Datiak.com rangkum.

1. Kaktus

Tanaman Pembawa Sial 1

Kaktus sebagai tanaman yang atraktif sekali buat ditanamkan dalam pot, sebab tumbuh lamban serta umumnya tidak capai ukuran yang besar sekali. Kaktus tidak juga butuh perawatan spesial sebab tanaman berduri ini tumbuh di tempat yang kekurangan air.

Dalam pengertian, tumbuh subur sepanjang musim panas, biarpun permukaan tanahnya kurang lembap. Tetapi, harus menghindar tanaman kaktus di rumah sebab ini yaitu tanaman pembawa sial.

Masalah ini sebab menurut feng shui, kaktus dipercayai dapat mengakibatkan salah paham serta pergesekan di di antara bagian keluarga. Di luar itu, kaktus dapat tarik elemen negatif. Jadi, penting buat menghindari tempatkan kaktus di pintu masuk rumah.

2. Tanaman Asam Jawa

Tanaman Pembawa Sial 2

Tanaman pembawa sial yang lain yang harus dicegah yaitu tanaman asam jawa. Orang kebanyakan menanam tanaman ini di rumah mereka buat kebutuhan individu sebab sangatlah berguna buat mengolah. Tetapi, baiknya tak boleh ditanamkan di dekat apalagi di dalam rumah.

Vastu Shastra (metode arsitektur tradisionil Hindu) berkata kalau pohon asam menarik elemen negatif serta arwah jahat buat diam di atasnya. Menurut feng shui, tanaman asam bisa pula mengirim getaran serta elemen negatif di rumah.