Sehari jadi Bupati, Adib Langsung Start Meski Hari Libur Kerja

  • Bagikan
Setelah dilantik menjadi Pjs Bupati Padangpariaman, meski hari libur kerja Adib Alfikri langsung berkoordinasi dengan Sekdakab Padangpariaman, Jonpriadi dan jajaran. (Foto: Humas)

Padangpariaman | Datiak.com – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Padangpariaman, Adib Alfikri, dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Jumat (25/9). Besoknya (26/9), meskipun di hari libur kerja, Adib langsung bergerak. Ia pun langsung bertemu dengan Sekdakab Padangpariaman, Jonpriadi, yang didampingi Kalaksa BPBD Padangpariaman, Budi Mulya, serta Direktur RSUD Padangpariaman, Lismawati.

Tak heran, apabila pertemuan antara Adib dan Jonpriadi yang berlangsung di hari libur kerja itu, tampak dalam suasana santai. Yakni di sela-sela waktu istirahat pembahasan APBD Perubahan di Padang, Sabtu (26/9). “Semoga kegiatan yang terbengkalai bisa diselesaikan dalam rentang 71 hari kepemimpinan saya,” harapan yang disampaikan Adib kepada Jonpriadi.

Terkait pandemi Covid-19, menurutnya sosialisasi maksimal bisa dilakukan dengan turun langsung ke masyarakat. Kesempatan itu pun bisa dimanfaatkan untuk membagikan masker di nagari-nagari. “Semua ini akan kita lakukan dengan maksimal bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah),” ucapnya.

BACA JUGA:  Ketua IBI Padangpariaman Bantah Dituduh Berpolitik

Adib juga mendengarkan dengan sangat serius penjelasan Jonpriadi tentang sejumlah kebijakan Pemkab Padangpariaman yang sudah dan sedang dirumuskan. Di antaranya revisi RTRW, pembahasan anggaran, serta menyangkut regulasi penanganan pandemi.

Kepada Adib, Jonpriadi mengaku bahwa sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 memang belum berlangsung maksimal. Sebab, masih banyak ditemukan masyarakat yang beraktivitas tanpa menggunakan masker. Sehingga, Jonpriadi merasa cemas tingkat kepatuhan itu berdampak negatif saat penyelenggaraan event besar seperti Pilkada.

“Saat ini masih banyak masyarakat kita yang masih minim kesadarannya akan protokol pencegahan Covid-19, terutama di tempat umum seperti kedai dan pasar. Padahal berbagai kebijakan seperti maklumat Kapolri, Perbup No 20 tahun 2020 dan Instruksi Bupati No 12 Tahun 2020 tentang penghentian sementara kegiatan keramaian, sudah banyak kita sosialisasikan kepada masyarakat,” ungkap Jonpriadi dengan wajah seriusnya.

BACA JUGA:  Inspektorat Padangpariaman Audit Empat Bidang Kerja

Menyikapi itu, Adib memastikan akan langsung bersilaturahmin berkoordinasi bersama seluruh pihak dan stakeholder di Padangpariaman, Senin (28/9). Sehingga, pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 dapat dimaksimalkan saat Pilkada nanti.

“Kita akan tindaklanjuti langsung Senin depan terkait hal kerja-kerja tersebut, sehingga dapat dilaksanakan dengan maksimal selama kepemimpinan saya ini,” harap Adib mendapat anggukan Jonpriadi dan Budi Mulya. (da.)

  • Bagikan