Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Rumah Diduga Dibakar Pukul 04.00, saat Keluarga Devia Lelap

  • Bagikan
rumah diduga dibakar di Agam
Tirai jendela rumah Devia Putri tampak rusak pascakebakaran, Minggu Minggu pagi (1/8/2021). Diduga, rumahnya dibakar orang tidak dikenal saat keluarga Devia masih tidur lelap. (Foto: Istimewa)

Agam | Datiak.com – Satu unit rumah diduga dibakar oleh beberapa Orang Tak Dikenal (OTK) saat para penghuni tertidur lelap Minggu (1/8/2021) jelang subuh. Peristiwa ini dialami warga di Batui, Jorong Sungai Tanang Gadang, Nagari Sungai Tanang, Kecamatan Banuh Ampu, Kabupaten Agam.

“Saya benar-benar takut dan tidak menyangka ada orang yang hendak berniat jahat akan membakar rumah sementara kami bersama anak yang masih kecil ada di dalamnya,” kata pemilik rumah, Devia Putri (23 tahun), diwawancara wartawan, Senin (2/8/2021).

Devia menduga kuat rumahnya sengaja dibakar, lantaran adanya minyak beraroma minyak tanah dan solar berserakan dan mengalir ke dalam rumahnya. Rumah diduga bibakar orang tidak dikenal, dengan cara memasukkan minyak tersebut dari celah jendela dan daun pintu.

“Kejadiannya saat kami tertidur pulas sekitar jam 04.00 WIB. Saya terbangun setelah mendengar adanya letusan dan melihat kilatan cahaya dari jendela kamar. Saya langsung berteriak kebakaran dan mendengar suara langkah kaki orang-orang di luar rumah berlarian yang diperkirakan lebih dari dua orang,” kata Devia.

Sedangkan api yang sempat menjalan di rumahnya, lanjut Devia, diduga disulut pelaku menggunakan gumpalan daun kering. Sehingga, tindakan yang diduga disengaja tersebut, membakar sebagian dinding kamar belakang rumahnya.

“Tirai penutup jendela sudah habis terbakar. Beberapa peralatan rumah seperti karpet dan dinding kamar sudah dijilati api hingga dapur. Beruntung api bisa cepat dipadamkan dibantu tetangga di sekeliling rumah,” katanya.

Devia merasa heran atas kejadian rumah diduga dibakar orang tidak dikenal tersebut. Ia tak habis pikir apa motif atau alasan terduga pelaku pembakaran itu. Sebab, kejadian itu sudah pasti ditujukan untuk mengancam jiwanya bersama suami dan anaknya yang masih kecil.

“Saya merasa tidak memiliki musuh. Sehari-hari saya hanya di dalam rumah bersama anak. Suami juga hanya berdagang secara online dan jarang keluar rumah,” paparnya sembari memikirkan penyebab rumah diduga dibakar orang tak dikenal tersebut.

Laporkan Kejadian Rumah Diduga Dibakar

Atas rumah diduga dibakar, Devia sudah melaporkannya ke pihak Pemerintah Nagari Sungai Tanang, serta Polisi Sektor (Polsek) Banuh Ampu. “Kepolisian sudah datang memeriksa rumah kami dan berharap pelaku dapat segera ditemukan, hingga kini saya masih takut dengan kejadian ini,” ungkap Devia.

Sementara itu, Kapolsek Banuhampu AKP M Rosidi melalui Kanit Reskrim, Aipda Doni, mengatakan bahwa kasus tersebut sudah diterima laporannya dan dalam proses lidik. “Korban sudah melapor dan kami telah mendatangi TKP serta membawa beberapa alat bukti untuk selanjutnya ditindaklanjuti,” kata Aipda Doni. (da.)


Temukan berita Agam hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan