Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Rekening Nasabah Bank Nagari Kecolongan, Ini Penyebabnya

Central Bank Nagari yang berada di Kota Padang. Saat ini, sejumlah akun media sosial lokal Sumbar tengah memperbincangkan adanya rekening nasabah Bank Nagari kecolongan. (Foto: Ist)
348 pembaca

Padang | Datiak.com – Ruang media sosial lokal Sumbar cukup dikagetkan dengan adanya rekening nasabah Bank Nagari kecolongan. Hal ini setelah seorang nasabah Bank Nagari bernama Ega memposting kejadian yang dialaminya di Facebook.

Selain itu, rekan Ega bernama Rini yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumbar, turut memposting status Facebook tersebut di status WhatsApp-nya. “Iya itu Facebook rekan saya. Rekenig rekan saya namanya Ega sudah kecolongan,” ungkap Rini.

Di status WhatsApp itu, dikatakan jika rekan Rini mengimbau supaya rekening yang berada di Bank Nagari selekasnya diperiksa. Sebab, banyak pula nasabah yang protes ke Bank Nagari. Bahkan nominal kerugian mereka capai beberapa puluh juta Rupiah.

Kendati begitu, Rini sendiri mengucapkan syukur jika rekeningnya di Bank Nagari aman saja. “Sesudah saya periksa, rekening saya alhamdulillah aman,” tukasnya.

Direktur Khusus Bank Nagari, Muhammad Irsyad, membetulkan ada laporan rekening nasabah Bank Nagari kecolongan. Karena itu, Bank Nagari memblok transfer dan pengambilan uang secara tunai di bank yang lain, memakai kartu magnetic stripe.

“Untuk saat ini, kartu magnetic stripe cuma dapat digunakan di ATM Bank Nagari saja. Kartu yang ada chip masih tetap dapat dipergunakan seperti biasanya,” ungkap Irsyad.

Jika ada rekening nasabah Bank Nagari kecolongan atau terserang imbas kejahatan skimming Kartu ATM, Irsyad meminta mereka melapor ke Bank Nagari paling dekat atau Call Center 150234.

“Insya Allah, nasabah yang terserang imbas akan jadi fokus utama Bank Nagari untuk menyelesaikannya. Rekening mereka di Bank Nagari aman,” katanya memastikan.

Pihaknya juga melakukan penelusuran untuk memastikan info tersebut terlebih dahulu. “Kami minta maaf atas tidak kenyamanan ini (terkait kejadian rekening nasabah Bank Nagari kecolongan, Red),” tukas Irsyad. (da.)