Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Pengedar Narkoba di Siberut Tertangkap, Ternyata Seorang Mahasiswa

  • Bagikan
Tersangka JR dan barang bukti yang diamankan di Mapolres Mentawai. JR diduga menjadi pengedar narkoba di Siberut Selatan. (Foto: Istimewa)

Mentawai | Datiak.com – Satresnarkoba Polres Kepulauan Mentawai meringkus seorang pemuda inisial JR. Pasalnya, pemuda 23 tahun itu diduga telah menjadi pengedar narkoba di Siberut Selatan. Hal itu diungkapkan Kapolres Mentawai, AKBP Mu’at, melalui Kasat Narkoba Iptu Edi Surya.

Edi menjelaskan bahwa JR ditangkap saat berada di tepi jalan raya Maileppet, Dusun Teitei Sinabak, Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, Sabtu sore (9/1). Dari identitasnya, pengedar narkoba di Siberut itu diketahui berstatus mahasiswa.

“Berdasarkan identitasnya (KTP), tersangka berdomisili di Jalan Petrosea Komplek PKT Blok VI No 02 RT 15 RW 000, Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur,” ungkap Edi kepada awak media, Kamis (14/1).

BACA JUGA:  Perahu Nelayan Mentawai Diterjang Ombak, Satu Orang Terseret Arus

“Namun dari penyelidikan petugas, tersangka ini berasal dari Dusun Badsudut Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan,” imbuh Edi.

Kata Edi, penangkapan JR berawal dari laporan warga. Pasalnya, warga menduga kuat JR sering menggunakan dan melakukan transaksi narkoba jenis ganja. “Laporan warga itu menjelaskan bahwa tersangka diduga menggunakan dantransaksi di sebuah rumah kosong di Dusun Teitei sinabak,” ungkap Edi.

Mendapatkan laporan itu, pihaknya langsung melakukan pengintaian. Di depan rumah yang dilaporkan tersebut, petugas pun melihat JR dengan gelagat mencurigakan. Sehingga, petugas langsung menghampiri dan mengamankannya.

“Pas petugas melakukan penggeledahan tubuh, di saku celaka tersangka ditemukan satu paket daun ganja kering,” beber Edi.

BACA JUGA:  Guru di Payakumbuh yang Takut Dites, Sertifikasinya Bisa Terpengaruh

Mendapatkan itu, petugas langsung mengintrogasi JR. Ia pun mengaku masih memiliki paket narkoba jenis ganja, lalu menunjukkan tempat penyimpanannya kepada petugas. “Paket ganja itu dibungkus kantong kresek hitam, lalu disembunyikan di bawah batu di depan rumah kosong tersebut,” papar Edi.

Saat pengambilan ganja yang disembunyikan itu, imbuh Edi, kepala dusun di sana turut menyaksikannya. “Barang bukti berupa narkoba jenis ganja itu beratnya sekitar 1 kilogram. Sekarang, barang bukti dan tersangka sudah diamankan di Mapolres Mentawai,” pungkas Edi. (da.)

  • Bagikan