Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Pasien Positif Corona Bersemangat Dimotivasi Ali Mukhni

  • Bagikan
Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni saat memotivasi pasien positif corona pertama di Padangpariaman, TA, via video call, Rabu (1/4) sore. (Foto: Humas)

Padangpariaman | Datiak.com – Pasien positif corona atau Covid-19 pertama di Padangpariaman, TA, tampak bersemangat ketika mendapat motivasi dari Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni. Hal itu terlihat ketika gadis 18 tahun itu dihubungi Ali Mukhni, via WhatsApp pribadinya,  Rabu (1/4) sore.

Ali Mukhni mengatakan bahwa terinfeksi Covid-19 bukanlah hal yang buruk. Untuk itu, ia meminta setiap warga yang terpapar selalu semangat, sehingga imun dalam tubuhnya terus meningkat. “Ananda (TA) harus menjalani masa inkubasi dengan baik. Insya Allah, doa Ananda dan seluruh warga Padangpariaman dijabah oleh Allah SWT,” ujar Ali Mukhni yang disambut ucapan terima kasih dari TA.

Ali Mukhni juga meminta TA banyak berdoa dan beribadah selama isolasi mandiri di rumah. Pelajar SMK itu juga disarankan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. “Bapak sudah meminta bapak camat pergi bersama pak wali nagari mengantarkan kebutuhan makanan dan gizi ke rumah Ananda,” lanjut Ali Mukhni kembali dibalas ucapan terima kasih oleh TA.

BACA JUGA:  Perjuangan Berat Kota Padang Jelang New Normal

Melihat respon wanita muda itu, Ali Mukhni sempat ikut mengusap pelipis matanya. Ia seakan sulit menahan rasa iba terhadap warganya tersebut. “Kini Ananda harus terus berada di dalam kamar dulu. Jauhi jarak dengan ibu dan dan nenek di rumah. Ini demi kesehatan Tania dan keluarga,” pinta Ali Mukhni yang langsung dianggukkan oleh TA.

Selain itu, Ali Mukhni juga menyampaikan keputusan antisipasi dari Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. Yakni memisahkan TA dari ibu dan neneknya untuk sementara waktu. “Jadi begini Ananda, bapak sudah meminta pak camat mencarikan kontrakan untuk ibu dan nenek Ananda. Mungkin hingga seminggu ke depan, Ananda tidak dulu satu rumah dengan ibu dan nenek,” ungkap Ali Mukhni mendapat respon baik dari TA.

BACA JUGA:  Guru di Payakumbuh yang Takut Dites, Sertifikasinya Bisa Terpengaruh

Usai video call dengan TA, Ali Mukhni yang berada di ruang kerjanya langsung mengintruksikan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Padangpariaman, agar menyosialisasikan kepada masyarakat untuk memotovasi pasien positif corona. Sehingga, mereka bisa bersemangat dan cepat lepas dari jeratan virus tersebut. (da.)

  • Bagikan