Pajero Sport Family Riau Berdonasi Rp 30 Juta di Padangpariaman

  • Bagikan
Pajero Sport Family Riau
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, bersama komunitas Pajero Sport Family Riau. (Foto: Humas Pemkab Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Komunitas Pajero Sport Family Riau berwisata ke Kabupaten Padangpariaman, Sabtu (26/6). Tepatnnya di objek wisata Pantai Tiram dan Green Talao, yang berada di Kecamatan Ulakantapakih.

Tidak saja berwisata, komunitas tersebut juga menggelar aksi sosial dengan menyalurkan donasi di Ranah Saiyo Sakato tersebut. Yakni di Pondok Duafa Nurul Ilmi Rimbo Dadok, Surau Lubuk Tajun Nagari Pakandangan, dan Pesantren Fisabilillah Nagari Tandikek.

Total donasi yang disalurkan Komunitas Pajero Sport Family Riau, yaitu Rp 30 juta. “Kita sangat senang mengisi liburan akhir pekan ini ke Padangpariaman. Terlebih menyampaikan niat untuk berdonasi,” ungkap Ketua Pajero Sport Family Chapter Riau, Gusri.

Gusri menjelaskan, kegiatan kunjungan ke daerah-daerah memang rutin dilakukan komunitasnya itu. Sasaran utamanya yaitu objek wisata, lalu menyalurkan sejumlah donasi yang telah dihimpun pihaknya. “Kunjungan kita sekarang bertajuk ‘ Touring Tengah tahun PSF Chapter to Ranah Minangkabau’,” katanya.

BACA JUGA:  Sektor Pertanian Penyumbang PDRB Terbesar Kedua di Padangpariaman

Gusri pun menjelaskan bahwa Pajero Sport Family Riau memiliki 1.100 member. Para member komunitas tersebut berasal dari bermacam latarbelakang. “Dalam touring kali ini, kita anggota komunitas kita yang ikut sebanyak 74 mobil. Ditambah total keluarga yang mereka bawa, yakni sebanyak 235 orang,” ungkapnya.

Pajero Sport Family Riau Diapresiasi Bupati

Kedatangan komunitas mobil mewah asal Riau tersebut turut mendapat sambutan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, di kediamannya di Kampung Guci, Nagari Sungaiasam, Kecamatan 2×11 Enamlingkung.

“Mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, kita sangat berterima kasih kepada Pajero Sport Family Riau, karena memilih Padangpariaman untuk mengisi waktu libur akhir pekan ini,” ungkap Suhatri Bur.

BACA JUGA:  Pro-Kontra Kampung Eropa, Korea dan Jepang di Lembah Harau

Terlebih lagi, lanjut Suhatri Bur, mereka turut melakukan kegiatan sosial berupa penyaluran donasi untuk kalangan duafa, pesantren dan surau yang ada di Padangpariaman. “Semoga kepedulian tersebut dibalas pahala berlimpah oleh Allah SWT,” ucap Suhatri Bur.

Suhatri Bur yakin, kunjungan komunitas Pajero Sport Family Riau bakal membawa dampak positif. Khususnya bagi pelaku usaha kuliner di objek wisata yang ditujunya. “Kita sangat terbuka menerima kunjungan-kunjungan wisata seperti ini, karena bisa mendukung geliat wisata kita,” tukas Suhatri Bur. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan