Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

MAN Insan Cendekia Padangpariaman Semakin Berkembang

  • Bagikan
Jajaran MAN Insan Cendekia mengadakan zikir dan doa bersama sebagai wujud syukur karena kembali memperoleh pembiayaan SBSN. (Foto: Istimewa)

Padangpariaman | Datiak.com – MAN Insan Cendekia Padangpariaman kembali memperoleh pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), untuk pembangunan mes guru dan gedung admistrasinya tahun 2020 ini. Sebagai wujud rasa syukur, pimpinan, jajaran serta peserta didik MAN IC menggelar zikir dan doa bersama. Namun, sesuai ketentuan protokol kesehatan, para peserta didiknya mengikuti zikir dan doa bersama itu melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan itu juga dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Bupati Padangpariaman yang diwakili Asisten 1, Idarussalam, Kakan Kemenag Padangpariaman, Helmi, Camat Sintuk Toboh Gadang, Asyari, Ketua MUI Padangpariaman, Buya Syofyan Tuanku Bandaro, serta ninik mamak, alim ulama dan cadiak pandai Nagari Sintuk.

Kepala MAN IC Padangpariaman, Hendrisakti Hoktofianus mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkab Padangpariaman, Kantor Kemenag Padangpariaman, dan Kanwil Kemenag Sumbar yang telah banyak membimbing pihaknya. “Perkembangan madrasah kita ini tentunya berkat dukungan seluruh pihak,” ujar Hendrisakti.

BACA JUGA:  Forum Masyarakat Minang Minta Batalkan RUU Haluan Ideologi Pancasila

Sebagai insan yang lemah tiada daya dan upaya karena kekuatan Allah SWT, katanya rasa syukur dan perlindungan harus selalu disampaikan melalui zikir dan doa. Sehingga, pembangunan berjalan dengan baik hingga selesai.

“Zikir dan doa ini juga wujud syukur kita karena Allah SWT telah memberikan petunjuk sehingga peserta didik kita mampu berprestasi di tingkat nasional tahun ini. Kita juga memenyampaikan harapan agar musibah pandemi Covid-19 cepat berakhir,” pungkas Hendrisakti.

Sedangkan Kakanwil Sumbar Hendri menyampaikan harapan kepada konsultan perencana dan pengawas serta kontraktor, agar betul-betul menciptakan gedung berkualitas yang bisa jadi percontohan. “Mudah-mudahan pembangunan mes guru dan gedung administrasi ini berjalan lancar serta sesuai dengan target yang diinginkan,” harapnya.

BACA JUGA:  DPRD Padangpariaman Dukung Fakta Integritas PMII Tolak UU Ciptaker

Dalam kesempatan tersebut, Hendri turut mengungkapkan harapan terbesar MAN IC Padangpariaman kepada Idarussalam yang mewakili Bupati Padangpariaman. Yakni terkait pengurusan lahan lokasi MAN IC Padangpariaman yang belum dibebaskan. Mengingat, Pemkab Padangpariaman sebelumnya menjanjikan lahan 10 hektar untuk MAN IC dulunya.

“Kalau lahan ini sudah selesai (dibebaskan seluruhnya, Red), tentunya pembangunan MAN Insan Cendekia Padangpariaman akan sempurna,” pungkas Hendri. (da.)

  • Bagikan