Lulusan MAN IC Padangpariaman Raih Nilai Sempurna

  • Bagikan
lulusan MAN IC Padangpariaman
Dua lulusan MAN IC Padangpariaman yang meraih nilai sempurna UTBK-SBMPTN Tahun 2021, untuk mata pelajaran Matematika dan Kimia. (Foto: Humas MAN IC Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Dua orang lulusan MAN IC Padangpariaman memperoleh nilai sempurna dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) Tahun 2021. Tak salah jika madrasah aliyah yang berada di Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padangpariaman itu menjadi primadona lulusan SMP/MTs sederajat di Indonesia.

Informasi gembira terkait lulusannya mendapat nilai sempurna di UTBK-SBMPTN 2021, diterima pihak MAN Insan Cendekia (IC) Padangpariaman dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Hal itu disampaikan oleh  Kepala MAN IC Padangpariaman, Hendrisakti Hoktovianus, Rabu (16/6).

Katanya, lulusan MAN IC Padangpariaman memperoleh nilai sempurna pada Tes Kemampuan Akademik (TKA) Saintek. Yakni pada mata pelajaran Kimia dan Matematika. “Tidak saja bisa menjalankan ujian dengan baik saat UTBK-SBMPTN Tahun 2021, ada dua lulusan MAN IC Padangpariaman yang mencapai nilai 1000,00. Yakni Muhammad Irfan dan Muhammad Hanan,” ujar Hendri –sapaan Hendrisakti Hoktovianus.

BACA JUGA:  Wajib Swab Masuk Mentawai Masih Berlaku
Tentang Lulusan MAN IC Padangpariaman

Capaian nilai 1000,00 pada mata pelajaran Kimia, imbuh Hendri, diperoleh oleh Muhammad Irfan. Dalam UTBK-SBMPTN tersebut, kampus pilihannya yaitu Universitas Brawijaya. “Irfan (sapaan Muhammad Irfan, Red) mengambil jurusan Teknik Kimia di Universitas Brawijaya itu,” ucapnya.

Hendri menjelaskan bahwa Irfan memang salah satu peserta didik MAN IC Padangpariaman yang berprestasi. Putra pasangan Hukri Wandi dan Wima yang lahir di Tangerang tersebut, sudah sangat banyak meraih prestasi selama mengenyam pendidikan di MAN IC Padangpariaman.

“Irfan ini pernah meraih medali perak Kompetisi Sains Madrasah (KSN-K) kimia kabupaten, medali perunggu KSMO kimia provinsi, juara 1 lomba kimia SAICOM Mandupa, serta juara harapan 2 lomba komia COMPAS SMA Negeri 1 Sumatera Barat,” ungkapnya.

“Semua capaian itu tentunya tidak terlepas dari bimbingan gurunya pada mata pelajaran kimia. Yakni ibu Dahlianis dan bapak Ahmad Maulana Ardi,” imbuh Hendri yang didampingi Waka Bidang Humas MAN IC Padangpariaman, Alwis.

BACA JUGA:  Sekolah Ujung Tombak Gemarikan di Padangpariaman

Sedangkan nilai membanggakan yang dari Muhammad Hanan, katanya yaitu nilai 1000.00 pada mata pelajaran Kimia dan Matematika. Putra pasangan H Suryadi dan Hj Miliatrisa Fadri yang lahir di Payakumbuh tersebut, juga memilih Universitas Brawijaya sebagai kampus tujuannya.

“Hanan (sapaan Muhammad Hanan, Red) memilih melanjutkan pendidikannya pada jurusan Teknik Informatika di Universitas Brawijaya tersebut,” ungkap Hendri.

“Kita sangat berterima kasih kepada para guru yang sudah membimbing mata pelajaran ini. Yakni ibu Dahlianis dan bapak Ahmad Maulana Ardi selaku guru Kimia. Lalu ibu Nur Azizi, Fatri Mawarti, dan Meri Anjelina, selaku guru Matematika,” lanjutnya.

Hendri juga mengatakan bahwa capaian nilai sempurna tersebut, tentunya sangat disyukuri segenap majelis guru dan para siswa MAN IC Padangpariaman. Sehingga, mereka lebih memotivasi lagi ke depannya.

BACA JUGA:  Pembelajaran Tatap Muka di Mentawai kembali Dihentikan

“Tahun 2020, hasil UTBK berada MAN IC Padangpariaman berada di 5 besar secara nasional untuk tingkat madrasah aliyah. Keberhasilan ini tidak terlepas dari bimbingan bapak Direktur KSKK, Kasubdit, Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Kabid Penmad, terkhusus tim mata pelajaran Matematika dan Kimia. Semoga ke depan siswa kita lebih mampu memperoleh yang terbaik dan mengharumkan nama Kementerian Agama Republik Indonesia,” tukas Hendri.

Apresiasi untuk Lulusan MAN IC Padangpariaman

Apresiasi tertinggi juga diungkapkan oleh Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI, Moh. Ishom Yusqi. Ia mengucapkan selamat dan sukses kepada lulusan MAN Insan Cendekia Padangpariaman atas peraihan nilai sempurna (1000) pada mata pelajaran Kimia dan Matematika di UTBK-SBMPTN Tahun 2021. (da.)

  • Bagikan