Minggu, 25 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Lagi, Jembatan Kayu Gadang Makan Korban: 2 Pengendara Patah-patah

Tim Tanggap Cepat BPBD Padang Pariaman bersama warga ketika mengevakuasi korban yang jatuh di Jembatan Kayu Gadang yang rusak, Jumat (15/12/2023). (Foto: BPBD Padang Pariaman)
903 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Jembatan Kayu Gadang makan korban lagi, pada Jumat (15/12/2023) sekira pukul 02.05 WIB. Kali ini, korbannya dua pemuda dari Kota Pariaman. Yakni Lutfi Alhadi (16) dan Mustafa Kamal (22).

Kalaksa BPBD Padang Pariaman, Budi Mulya membenarkan kejadian tersebut. Informasi yang diterimanya dari pihak nagari, pengendara memang tidak mengetahui kalau jembatan dalam keadaan rusak.

“Jadi korban ini berboncengan. Keduanya warga Kota Pariaman. Korban yang bernama Mustafa yang mengemudi sepeda motor matic, tidak tahu jembatan itu rusak. Begitupun dengan rekan yang diboncengnya, yaitu Lutfi,” jelas Budi.

Mendapatkan laporan dari pihak nagari, Tim Reaksi Cepat BPBD Padang Pariaman langsung ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Proses yang dibantu warga setempat pun, berlangsung lancar.

“Para korban mengalami luka serius. Ada yang patah bagian rahang dan tangannya. Sekarang, keduanya sudah berada di RSUD Padang Pariaman,” ungkap Budi.

Kejadian jembatan Kayu Gadang makan korban sebelumnya juga pernah terjadi pada Jumat (12/5/2023) malam. Korbannya dua orang pria dewasa yang juga berboncengan menggunakan sepeda motor.

Akibat kejadian di jembatan yang berada di Nagari Lubuak Aluang tersebut, kedua pria paruh baya tersebut mengalami cedera serius. Sehingga, para korban yang jatuh di jembatan Kayu Gadang itu pun dilarikan ke RSUD Padang Pariaman. (*)