Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Bantah Kecelakaan Dekat Jalan Tol Kecamatan Batang Anai karena Petugas K3 HKI

Petugas Pembebasan Lahan dan Hubungan Masyarakat PT HKI, Andi Prahmana. (Ist/DatiakFoto)
835 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – PT Hutama Karya Infrastruktur mengkarifikasi terkait kejadian kecelakaan dekat Jalan Tol Kecamatan Batang Anai, yang menyeret nama petugas K3 HKI. Sebab, insiden tersebut tidak ada sangkut-pautnya dengan petugas K3 HKI tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Petugas Pembebasan Lahan dan Hubungan Masyarakat PT HKI, Andi Prahmana, saat dihubungi via WhatsApp pribadinya. Ia menjelaskan bahwa kecelakaan dekat Jalan Tol Kecamatan Batang Anai itu, tidak ada kaitan dengan pihaknya.

Katanya, kecelakaan yang dialami seorang pelajar itu murni kecelakaan tunggal. “Itu kecelakaan tunggal. Kami sangat menyayangkan ada pihak yang sengaja menggaduh petugas HKI dalam bekerja. Salah satunya dengan memunculkan informasi keliru,” ujar Andi, Rabu malam (15/3/2023).

Andi mengatakan, kejadian kecelakaan tersebut sudah diproses oleh Satlantas Polres Padang Pariaman, dengan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasilnya, disimpulkan bahwa kecelakaan memang terjadi secara tunggal.

“Dari laporan polisi yang kami terima, kecelakaan terjadi pada Jumat (10/3/2023) sekitar pukul 20.00 WIB,” ujar Andi sembari mengirimkan laporan polisi hasil olah TKP yang ditandatangani Penyidik Pembantu Briptu Riki Arif Fardila, dan Kanit Gakkum Satlantas Polres Padang Pariaman, Ipda Novriandi.

Dalam laporan tersebut, memang dijelaskan bahwa kejadian berawal ketika sepeda motor Honda Vario BM 6013 AC melaju dari arah Bandara menuju arah Padang. Sesampai di TKP, mengalami hilang kendali dan terjatuh sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Sepeda motor Honda Vario BM 6013 AC jatuh sendiri (kecelakaan tunggal, Red),” jelas laporan polisi terkait kecelakaan dekat Jalan Tol Kecamatan Batang Anai itu.

Tidak hanya itu, laporan polisi tersebut juga menjelaskan kondisi pengandara akibat kecelakaan tersebut. Yakni tangan luka lecet, kaki sebelah kanan luka robek. Sehingga, pengendara dibawa ke RSUP M Djamil Padang. “Petugas kita sudah bertemu dengan orang tua dari Bagus,” kata Andi.

Andi pun menjelaskan bahwa pihaknya mendatangi orang tua dari Bagus, untuk mengklarifikasi informasi yang berkembang terkait kecelakaan dekat Jalan Tol Kecamatan Batang Anai itu. Sehingga, permasalahan tidak menjadi bias, seperti tudingan terhadap petugas di K3 HKI.

“Semoga dengan penjelasan ini, masyarakat bisa menilai kondisi yang sebenarnya. Kami sangat mengharapkan dukung dalam menjalankan tugas pembangunan nasional ini,” tukasnya. (da.)