Jenazah Wanita di Bumbuang Ternyata Korban Pembunuhan

  • Bagikan
Polres Payakumbuh berhasil mengungkap kasus penemuan jenazah wanita di Bumbuang. (Gambar: Ilustrasi)

Payakumbuh | Datiak.com – Jenazah wanita muda yang ditemukan meninggal oleh warga di Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, ternyata benar korban pembunuhan. Kasus penemuan jenazah wanita di Bumbuang itu terungkap, setelah jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Payakumbuh menangkap seorang tersangka pembunuhan.

Tersangka pembunuhan sadis tersebut berinisal AM (19 tahun). Ia ditangkap Satreskrim Polres Payakumbuh di kawasan Padanglua, Agam, Rabu sore (16/12). Tersangka ditangkap setelah sempat melarikan diri usai menghabisi nyawa korban.

”Indah Permata Sari yang ditemukan tewas dengan wajah penuh luka di kawasan Situjuh Batua pada 9 Desember 2020 lalu, diduga merupakan korban pembunuhan dan perkosaan,” terang Kapolres Payakumbuh, Alex Prawira melalui Kasat Teskrim, AKP Rosidi saat konferensi pers, kemarin (17/12).

BACA JUGA:  Pendampingan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan Masih Lemah

Informasi polisi kepada pers, pelaku tegas menghabisi nyawa korban akibat kesal, karena korban menolak ajakan pelaku untuk bermesraan. Pelaku pun melakukan pemaksaan yang berujung pada tindak kekerasan yang menyebakan kematian.

Kasat Reskrim menyebutkan, pelaku dan korban memiliki hubungan spesial yang diawali dari media sosial hingga berlanjut saling berkomunikasi melalui messenger dan telepon. Diketahui korban dan tersangka bertemu untuk pertama kalinya.

Pelaku sempat mengajak korban jalan-jalan dan mengajak makan hingga pergi ke kawasan Bumbuang, Situjuh Batua menuju sebuah pondok perkebunan. Disitulah peristiwa keji berujung pembunuhan itu bermula.

Peristiwa sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (8/12) itulah pelaku mengajak korban untuk bermesraan. Namun, saat itu korban menolak keinginan pelaku sehingga pelaku kesal dan tetap memaksa korban. Waktu itu, korban meronta mencoba melepaskan diri. Pelaku pun semakin lepas kendali hingga membuat korban meregang nyawa.

BACA JUGA:  Rusma Yul Anwar, Baliak Awah atau Jatuah Tapai?

Seperti diketahui, Rabu (9/12) pagi sekitar pukul 07.15 WIB, Nagari Situjuh Batua, Limapuluh Kota, dihebohkan dengan penemuan sesosok jenazah wanita di Bumbuang. Mayat wanita muda itu tergeletak di semak belukar.

Awalnya, ditemukan salah seorang warga yang hendak berniat ingin pergi menuju ke TPS lokasi pencoblosan pemilihan di kawasan Nagari Situjuah Batua. Dia heran melihat adanya ceceran darah di jalanan yang dilaluinya. (da.)

  • Bagikan