Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Jeffrey de Visscher, Dipecat Klub di 2012 Gegara Buang Air

Jeffrey de Visscher memberikan arahan kepada anak didik di klub yang dilatihnya. (Foto: Robin Hilberink/Tubantia.Nl)
867 pembaca

DatiakBola – Jeffrey de Visscher dipecay FC Emmen pada tahun 2012. Ia diberhentikan bukan karena masalah bermain buruk di lapangan. Bukan juga melakukan kesalahan yang merugikan timnya di pertandingan.

FC Emmen memutuskan mengeluakan Jeffrey de Visscher, karena dirinya menyalahi hukum hingga diamankan polisi. Namun, yang buat geleng-geleng kepala, pemicunya terjerat hukum.

Kejadiannya berawal saat aparat Belanda mendapati de Visscher sedang jongkok di sebelah kendaran di jalanan di tengah rimba. Diduga, malam itu tengah dalam pengaruh alkohol.

De Visscher pun langsung ditangkap. Pasalnya, ia juga diduga sedang melakukan perbuatan buang air sembarangan. Surat izin mengemudinya juga ditarik.

Kejadian itu membuat FC Emmen ikut melakukan tindakan. Manajemen klub sepakbola Belanda tersebut memberhentikan, setelah beberapa saat kejadian penangkapan Jeffrey de Visscher.

Vonis ini benar-benar mempengaruhi karir de Visscher. Ia harus menanti satu tahun, sehingga baru ada tim yang memakai jasanya kembali.

Terbukti, pada tahun 2013, SC Genemuiden mengontrak de Visscher. Setelah itu, ia pindah ke Rohda Raalte. Hanya satu tahun di sana, yakni pada 2016, de Visscher memutuskan pensiun.

Namun, kejadian suram yang mencederai citranya, tidak membuat Jeffrey de Visscher putus asa. Karirnya juga masih bagus. Kini, ia menjalani karir sebagai pelatih sepakbola salah satu klub di Belanda. (da.)