Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Festival Anak Sumbar 2023, Kompleks Istana Gubernur jadi Tempat Bermain

Anak-anak yang tampak asyik mengikuti Festival Anak Sumbar 2023 di Kompleks Istana Gubernur, pada Minggu (19/11/2023). (Foto: Khairun Nikmah)
225 pembaca

Padang | Datiak.com – Festival Anak Sumbar 2023 menyulap Kompleks Istana Gubernur Sumbar menjadi ruang inklusif bagi ratusan anak dari berbagai tingkatan pendidikan. Mulai dari PAUD dan TK hingga SMA.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengapresiasi kontribusi semua pihak yang telah berkolaborasi untuk mewujudkan Festival Anak Sumbar 2023. Ia menekankan pentingnya kegiatan inklusif bagi anak-anak dalam membentuk sikap positif selama masa pertumbuhan mereka.

Sedangkan Kepala Dinas P3A2KB Sumbar, Gemala Ranti, menyampaikan bahwa Festival Anak Sumbar 2023 merupakan kolaborasi yang sangat diperlukan untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Ia mendorong orang tua untuk bermain bersama anak-anak dan mengingatkan bahwa bermain di ruang publik dapat membentuk pondasi karakter dan keterampilan sosial anak.

Selain itu, Gemala menekankan bahwa ruang bermain adalah salah satu hak anak yang harus dipenuhi. Anak-anak yang aktif di ruang publik memiliki peluang untuk menjadi individu kreatif dan mandiri.

Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan, Judi Wahjudin, mengapresiasi transformasi Istana Gubernur menjadi ruang inklusif, memungkinkan anak-anak mendekat dan bermain.

Ia berharap bahwa melalui Festival Anak Sumbar 2023, anak-anak dapat mengenal lebih dekat kebudayaan dan warisan dunia yang dimiliki oleh Sumbar.

Kegiatan hari pertama Festival Anak Sumbar 2023 dimeriahkan oleh berbagai atraksi seni dari anak-anak berbagai kabupaten dan kota. Festival yang berlangsung Sabtu-Minggu (18-19/11/2023) itu, terbuka untuk masyarakat umum. (da.)