Atika Mahwu jadi Putri Muslimah Persahabatan Nusantara 2021

  • Bagikan
Atika Mahwu Indah
Wakil Sumatera Barat Atika Mahwu Indah yang ditetapkan sebagai Putri Muslimah Persahabatan Nusantara 2021, memberikan sambutannya dalam grandfinal Muslimah Nusantara 2021. (Foto: Dok Atika Mahwu Indah.

Padang | Datiak.com – Gadis Minang asal Kota Padang, Atika Mahwu Indah, membanggakan Sumatera Barat di ajang Putri Muslimah Nusantara 2021. Dalam final ajang yang digelar di Samarinda, Kalimantan Timur tersebut, Atika ditetapkan sebagai Putri Muslimah Persahabatan Nusantara 2021.

Dalam ajang Putri Muslimah Nusantara 2021, finalis yang mengikutinya sebanyak 22 orang. Mereka berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Seperti diketahui, Atika Mahwu Indah menjadi satu-satunya wakil Sumatera Barat di sana.

Atika memulai mengikuti final kompetisi sejak 23 Juni 2021. Ia sangat bersyukur dinobatkan sebagai Putri Muslimah Persahabatan Nusantara 2021, dalam puncak ajang itu, yakni pada 26 Juni 2021. “Alhamdulillah, Atika berhasil membawa kado untuk Sumbar. Yakni gelar Puteri Muslimah Persahabatan Nusantara 2021,” ungkap Atika Mahwu Indah via WhatsApp pribadinya.

BACA JUGA:  Pertanyakan Tindak Lanjut Surat Penolakan UU Ciptaker

“Terima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Sumatera Barat. Baik yang di ranah ataupun di perantauan. Ini menjadi motivasi bagi Atika untuk lebih semangat berkompetisi ke depannya,” imbuh wanita kelahiran 24 Maret 1996 tersebut.

Untuk diketahui, yang menjadi pemenang Puteri Muslimah Nusantara 2021 yaitu wakil dari Sulawesi Tenggara, yaitu Wa Ode Syahribanun Alwiah. Sedangkan posisi runnerup pertama diraih wakil Bangkabelitung, Sindi Atika Putri, lalu runnerup keduanya perwakilan Kalimantan Timur, yakni Syifa Hajati.

Sedangkan juri dalam ajang tahunan tersebut adalah Anggota DPD RI 2019-2024 Dapil Kalimantan Timur, Aji Mirni Mawarni, lalu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Faisal, dan Puteri Indonesia Kaltim 2020 serta Puteri Indonesia Digital & Social Media 2020, Dianissa Scheherazade.

BACA JUGA:  Ranperda RTRW Padangpariaman Masuk Tahap Evaluasi

Selain itu, Ketua Srikandi PP Kalimantan Timur, Tanty Prasetyo Nigrum, juga didapuk sebagai jurinya. Lalu Pageant Expert, Tommy Noviar Asgar. Informasi yang diterima Datiak.com, untuk Puteri Muslimah Nusantara 2022 rencananya diselenggarakan di Provinsi Bangkabelitung. (da.)


Temukan berita Padang hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan