Minggu, 25 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Alkalifli Nurdaffa, Bocah yang Hanyut di Padang Belum Ditemukan

Tim Basarnas Padang yang melakukan pencarian Alkalifli Nurdaffa, sampai suasana tampak gelap. (Foto: Basarnas Padang)
129 pembaca

Padang | Datiak.com – Pencarian Alkalifli Nurdaffa, seorang bocah berusia 8 tahun yang dilaporkan hanyut di sungai kawasan Jembatan Baru Harmoni Maransi, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), telah dihentikan sementara.

Menurut Kasi Ops Basarnas Padang, Hendri, meskipun pencarian dihentikan, personil SAR (Search and Rescue) akan tetap bermalam di lokasi untuk melakukan pemantauan.

“Untuk sementara pencarian dihentikan, kita lanjutkan besok pagi,” kata Hendri pada Sabtu malam (13/1).

Hendri menjelaskan bahwa tim gabungan sudah berupaya melakukan pencarian dengan menyisiri lokasi tenggelamnya korban hingga ke arah muara sungai.

“Tidak itu saja, kita pun melakukan snorkeling (penyelaman) dan penjaringan di sejumlah lokasi menggunakan rescue net, namun hasilnya masih nihil,” ujarnya.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Alkalifli Nurdaffa berenang di sungai bersama teman-temannya. Namun, dalam waktu singkat, pelajar SDN 26 Air Tawar Timur itu tidak muncul ke permukaan dan dilaporkan hilang tenggelam.

Rekan-rekan korban segera melaporkan kejadian tersebut kepada warga setempat. Pencarian pun dilakukan oleh warga bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang dan pihak lainnya.

Pihak berwenang terus berupaya maksimal dalam pencarian ini, dan informasi terbaru akan disampaikan saat pencarian dilanjutkan besok pagi. Semoga bocah yang hilang segera ditemukan dengan selamat. (*)


1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.