Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

7 Guru Finalis Lomba Menulis Paper di Flotim Raih Piagam dan Uang Tunai

Para guru yang menjadi finalis lomba menulis di Flotim yang digelar oleh ADD Learning Center. (Tino Watowuan/DatiakFoto)
690 pembaca

Larantuka | Datiak.com – Sebanyak tujuh guru yang menjadi finalis lomba menulis paper di Flotim (Flores Timur), berhasil mempresentasikan karya tulisnya masing-masing, pada Sabtu (20/5/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh lembaga ALC (ADD Learning Center) yang didirikan Anton Doni Dihen, beralamat di Jl. Sanjuan, Tabali, Kelurahan Sarotari, Kabupaten Flores Timur.

Nama-nama para finalis lomba menulis paper di Flotim tersebut, dimulai dari pringkat 1 antara lain, Gerardus Kuma, Guru SMPN 3 Wulanggitang, dengan paper berjudul “Pendidikan Antara Mengejar Prestasi Akademik dan Mendidik Manusia Seutuhnya.”

Menyusul Thomas Are, Guru SMPN 3 Tanjung Bunga, dengan paper berjudul “Merancang Pendidikan Berwawasan Ekologis di Sekolah Sebagai Usaha Penyelamatan Ibu Bumi Demi Kemuliaan Ciptaan.”

Agustina Sabu Lein, Guru SD Inpres Dokeng merai peringkat ke 3 dengan judul paper “Pengaruh Pendekatan Multiple Intelligences dalam Kurikulum Merdeka Terhadap Perkembangan Potensi Siswa Sekolah Dasar.”

Sementara menempati posisi harapan 1 atas nama Yeremias Here, Guru SMAN 1 Larantuka, dengan paper berjudul “Pembelajaran Berdiferensiasi, Solusi Mendidik Siswa Menjadi Insan Cendikia Seutuhnya.”

Harapan 2 atas nama Beatrix Polen Aran, Guru SMPN 3 Tanjung Bunga, dengan paper berjudul “Penerapan Merdeka Belajar dalam Model Project Based Learning.”

Maria Irmina Ina Lipat, Guru SMAN 1 Adonrara Tengah, menempati harapan 3 dengan paper berjudul “Belajar Fisika Melalui Tarian Daerah Lamaholot Sole Oha.”

Harapan 4 pada lomba menulis paper di Flotim tersebut yaitu Ratna Uli, Guru SMPS Baopito, dengan paper berjudul “Strategi Kurikulum Inovatif untuk Mendidik Siswa Menjadi Insan Cendikia Seutuhnya.”

Setiap finalis diberikan piagam penghargaan dan uang tunai. Juara 1 Rp 1.500.000, juara 2 Rp 1.250.000, juara 3 Rp 1.000.000, dan juara harapan masing-masing sebesar Rp 750.000. (da.)