10 Perangkat Desa Sidomakmur Dilantik, Kalau Malas Dipecat

  • Bagikan
10 Perangkat Desa Sidomakmur Dilantik
Kepala Desa Sidomakmur, Shohib, memandu 10 perangkat Desa Sidomakmur yang dilantik, mengucapkan sumpah dan janji jabatan. (Sabarial/DatiakFoto)

Mentawai | Datiak.com – Sebanyak 10 perangkat Desa Sidomakmur, dilantik oleh Kepala Desa Sidomakmur, Shohib, di Gedung Serba Guna Desa Sidomakmur, kemarin (28/7/2022). Tidak saja mengikuti pelantikan, perangkat desa tersebut juga diminta menandatangani dokumen fakta intregritas.

“Bapak/ibu sudah bersumpah untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanah dan pekerjaan sesuai tupoksinya. Jadi diharapkan benar-benar mengoptimalkan pekerjaannya nanti,” pesan Shohib kepada 10 perangkat Desa Sidomakmur yang dilantinya tersebut.

Ia pun mengingatkan, menjadi perangkat desa berarti siap melayani masyarakat dengan baik. Jadi, jangan sampai terjadi hal sebaliknya.

“Selamat sudah mendapat kepercayaan untuk bisa berbuat demi kemajuan desa kita. Pegang dengan baik-baik amanah yang diberikan,” kata kades.

Shohib memastikan, sebagai kades dirinya pasti bakal bersikap tegas, apabila 10 perangkat Desa Sidomakmur yang baru dilantik itu tidak bekerja dengan baik dan sunguh-sungguh.

Terlebih keberadaan mereka malah merusak sistem Pemerintahan Desa Sidomakmur. Misalnya, tidak baiknya pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan sampai warga menunggu karena kita tidak ada di kantor. Ini saya ingatkan betul ya. Kita harus selalu ada untuk melayani warga. Jika ditemukan ada yang malas, saya pastikan bakal diberhentikan,” tegas Shohib.

Usai melantik 10 perangkat Desa Sidomakmur itu, Shohib menandatangani berita acara pelantikan. Selanjutnya, ia pun menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada masing-masing perangkat desa yang baru dilantik tersebut.

Data yang dihimpun Datiak.com, 10 perangkat Desa Sidomakmur yang dilantik tersebut, yaitu Talsudin Saogo (Sekretaris Kades), Eka Candra (Kaur Keuangan), Anna (Kaur Perencanaan), dan Herawati Asyaroh (Kaur TU).

Selanjutnya Eni Susanti (Kasi Pemerintahan), Munjiati (Kasi Pelayanan), Rika Ariyanti (Kasi Kesejahteraan), Dwi Haryanto (Kadus Sinabak), Aksori (Kadus Boleleu), dan Budi Waluyo (Kadus Makoddiai). (da.)


  • Bagikan
Daftar dan masuk untuk mengambil konten!