Iklan Melayang
Iklan Melayang

Zul Elfian-Ramadhani Unggul di Sirekap Kota Solok

  • Bagikan
Zul Elfian-Ramadhani unggul perolehan suara di Pilkada Kota Solok dari hasil input Sirekap KPU. (Tim Grafis Datiak.com)
banner 468x60

Kota Solok | Datiak.com – Berdasarkan Sistem Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) untuk Pilkada Kota Solok 2020, pasangan calon (paslon) nomor urut 02, Zul Elfian-Ramadhani Kirana Putra, memperolehan suara tertinggi. Zul Elfian-Ramadhani unggul 8,9 persen perolehan suara dari paslon 04 yang meraup suara terbanyak kedua, yakni Yutris Can-Irman Yefri.

Untuk diketahui, KPU Kota Solok sudah merampungkan hasil C1 atau form mode C1-KWK yang dikirim ke Sirekap hingga 100 persen. Hasil dari 126 TPS yang ada telah masuk semuanya. Pasangan nomor urut 02 Zul Elfian-Ramadhani unggul dengan meraih suara terbanyak, yaitu 35,2 persen atau 12.920 suara. Hasil ini kemungkinan besar tidak berubah saat pleno KPU Kota Solok.

banner 336x280

Kemudian di tempat kedua, ada pasangan nomor urut 04 Yutris Can-Irman Yefri Adang dengan 26,3 persen atau 9.651 suara. Lalu, pasangan nomor urut 03 Ismail Koto-Edi Chandra dengan 23,2 persen atau 8.496 suara. Serta terakhir pasangan Reinier-Andri Marant dengan 15,3 persen atau 5.614 suara.

Zul Elfian mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih terhadap dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Kota Solok terhadap dirinya untuk kembali memimpin Kota Solok bersama Ramadhani Kirana Putra.
Ia juga meminta tim untuk tetap menjaga kondusifitas suasana Pilkada agar tetap berjalan dengan baik. Semua kandidat yang maju pada hakikatnya bersaudara.

“Terima kasih pada tim dan relawan serta pengurus partai yang telah bekerja keras, serta semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Pilkada 2020 di Kota Solok. Ke depannya, mari kembali bersama-sama membangun Kota Solok ini menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua KPU Kota Solok Asraf Danil mengatakan bahwa data yang ditampilkan pada menu hitung data Sirekap, bukanlah merupakan hasil resmi perhitungan perolehan suara. Katanya, penetapan hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang nantinya sesuai tingkatan dalam rapat pleno terbuka.

Ia pun meminta seluruh masyarakat untuk tetap menjaga suasana kondusif di Kota Solok. “Rapat pleno tingkat kecamatan sudah rampung dan pleno tingkat Kota Solok akan kita gelar pada 16 desember nanti,” tutupnya. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan