Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

ZI Kejar-kejaran di Loteng dengan Polisi

  • Bagikan
petugas polres padangpariaman memangkap pelaku curanmor
Tim Satreskrim Polres Padangpariaman saat berusaha menarik kaki ZI yang kukuh melarikan diri lewat loteng rumahnya. (Foto: Polres Padangpariaman)

Pesisir Selatan – ZI, tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kini diamankan di Polsek Nansabari, ternyata memberikan kejadian berkesan kepada tim Satreskrim Polres Padangpariaman yang menangkapnya Sabtu (21/3). Sebab ia begitu ngotot kejar-kejaran dengan polisi di loteng rumahnya. Tingkah ZI tersebut tentunya membuat petugas cukup kewalahan.

Pria 38 tahun itu disergap atas tuduhan curanmor roda dua, di Kecamatan Nansabaris. Tindakannya itu laporkan korban ke Polsek Nansabaris, Minggu (8/3). Mendapat laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan. Ternyata, ZI terdeteksi tinggal di Kabupaten Pesisir Selatan.

Untuk itu, petugasnya langsung berkoordinasi dengan kepolisian di sana, sehingga diketahui bahwa ZI berada di rumahnya di Kecamatan Pancungsoal. Petugas pun langsung menuju kerumah tersangka curanmor itu.

BACA JUGA:  Rektor UNP Ingin Bangun FIK di Stadion Utama Sumbar

“Pas petugas kita datang ke rumah tersangka Sabtu (21/3), rumahnya terkunci. Ternyata tersangka ini sudah tahu kedatangan petugas kita,” ujar Kasatreskrim Polres Padangpariaman, Iptu Abdul Kadir Jailani, Minggu (22/3).

Untuk itu, anggotanya harus melakukan pendobrakan pintu rumah tersangka. “Saat petugas kita masuk dan menggeleda rumah, tersangka tidak ada. Rupanya ia bersembunyi di loteng rumah itu,” bebernya.

Mengetahui itu, petugas melepas tembakan peringatan. Namun ZI tetap kukuh sembunyi di loteng, seakan petugas tidak mengetahui keberdaanya. “Menghadapi kondisi itu, petugas kita langsung memanjat loteng untuk menangkap tersangka,” ungkap Abdul.

Tindakan petugas ternyata tidak membuat niat kabur ZI redup. Ia seakan sangat yakin bisa lepas dari kejaran tersebut. “Tersangka tidak menyerah. Ia masih saja berusaha lari di loteng rumah itu. Untuk mencegah pelaku, petugas yang memburu langsung menangkap kaki pelaku, lalu menariknya untuk turun dari loteng itu,” ungkap Abdul lagi.

BACA JUGA:  Bawa Narkoba, Sopir Angkot Ditangkap oleh Penumpangnya

Namun ZI masih bisa melepaskan diri. Ia layaknya seekor tikus di genteng rumah. Pasalnya, dengan cepat ZI berhasil kabur hingga ke atap rumah yang bersebelahan dengan kediamannya itu. Sayang, usahanya itu tetap sia-sia karena polisi telah mengepung tempatnya itu.

“Petugas kita menyisir seluruh sisi di lokasi, dan menemukan tersangka bersembunyi di lorong genteng rumah tersebut,” ujar Abdul.

Sudah begitu terjepitnya, ternyata ZI masih juga melakukan perlawanan. Parahnya, ia dan anggota kepolisian yang hendak meringkus, sampai terjatuh. Untung kejadian itu tidak membuatnya dan petugas terluka,” pungkas Abdul.

Seperti diketahui, ZI dilaporkan atas tuduhan pencurian sepeda motor jenis Honda Beat milik Asniar dengan plat BK 4448 XAY. Aksi itu dilakukan ZI dengan salah seorang rekannya yang kini masih dalam pengejaran tim Satreskrim Polres Padangpariaman. (da.)

  • Bagikan