Zakat Baznas di Ulakan Tapakih untuk 100 Orang Mustahik

  • Bagikan
zakat Baznas di Ulakan Tapakih
Anggota DPRD Padangpariaman, Syafrinaldi, didampingi Asisten Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, serta Syamsirman, Plt. Camat Ulakan Tapakih, Syafruddin, menyerahkan zakat Baznas di Ulakan Tapakih secara simbolis. (Foto: Humas DPRD Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Anggota DPRD Padangpariaman, Syafrinaldi, memimpin penyaluran zakat Baznas di Ulakan Tapakih. Zakat itu disalurkan kepada 100 orang mustahik, yang sudah berkumpul di Aula Kantor Camat Ulakan Tapakih.

Dalam penyaluran zakat Baznas di Ulakan Tapakih itu, Syafrinaldi didampingi didampingi Asisten Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Syamsirman, Plt. Camat Ulakan Tapakih, Syafruddin, Kasi Kesra Kecamatan Ulakan Tapakih, Asni Gusti, serta para wali nagari di kecamatan itu.

Syafrinaldi menjelaskan, zakat yang disalurkan Baznas Padangpariaman, dihimpun dari Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di seluruh nagari di Padangpariaman. Jadi tidak saja zakat profesi yang terkumpul di UPZ, tetapi juga zakat harta atau zakat mal para muzakki lainnya. Baik yang berada di Padangpariaman ataupun perantauan.

“Semoga dana zakat yang disalurkan oleh Baznas ini, bisa meringankan kebutuhan perekonomian para mustahik yang menerimanya. Terlebih sekarang kita akan memasuki Hari Raya Idul Fitri yang tentunya semakin banyak kebutuhan, khususnya untuk dapur,” hemat anggota DPRD Padangpariaman dari partai PKB tersebut.

Mustahik Penerima Zakat Baznas di Ulakan Tapakih

Sedangkan Plt. Camat Ulakan Tapakih, Syafruddin, menjelaskan bahwa dari 100 orang mustahik yang mendapat zakat Baznas di Ulakan Tapakih tersebut, 50 orang di antaranya kalangan fakir miskin. Sedangkan 25 orang lainnya lanjut usia (lansia) terlantar, dan 25 orang lagi penyandang disabilitas (cacat). Masing-masing mustahik itu diberi zakat dengan nilai Rp 200 ribu.

“Kami berterima kasih kepada tim yang sudah menyerahkan zakat Baznas di Ulakan Tapakih ini. Semoga para muzakki yang menyalurkan zakat lewat Baznas Padangpariaman mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT,” ucap Syafruddin.

Untuk diketahui, jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah ini, Baznas Padangpariaman memang menyalurkan zakat ke seluruh Kecamatan di Padangpariaman. Masing-masing kecamatan, terdapat 100 orang mustahik yang akan menerima zakat. Nilainya Rp 200 ribu untuk setiap mustahik. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan