Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Wujudkan Padang Pariaman Berjaya, Suhatri Bur Minta Dukungan Muhammad Iqbal

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, tampak begitu akrab berdiskusi dengan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Muhammad Iqbal. (Foto: Reportase Sumbar)
207 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Upaya untuk wujudkan visi Padang Pariaman Berjaya terus dilakukan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, dengan memperkuat dukungan berbagai pihak. Salah satunya tentu DPR RI.

Beberapa waktu lalu, Suhatri Bur didampingi beberapa orang jajarannya, bertemu dengan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Muhammad Iqbal. Perbincangan keduanya bergitu akrab. Terlebih Muhammad Iqbal memang Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar 2.

Suhatri Bur dan Muhammad Iqbal berdiskusi terkait program dana infrastruktur jalan, sanitasi, dan air bersih di 2024. Ia berharap Padang Pariaman bisa mendapat bagian dari anggaran yang dialokasikan tahu depan.

Suhatri Bur menyampaikan bahwa untuk mewujudkan visi Padang Pariaman Berjaya, dukungan dari pemerintah pusat sangat diperlukan.

Rapat kerja antara Menteri PUPR dengan Komisi V DPR RI telah mengalokasikan dana sebesar Rp1,57 triliun untuk program padat karya di bidang sumber daya air 2024. Program ini akan dilaksanakan melalui percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI) di 7.000 lokasi.

“Dengan adanya program tersebut, Kabupaten Padang Pariaman diharapkan dapat menjadi bagian dari program tersebut. Oleh karena itu, kami mendatangi Wakil Ketua Komisi V DPR RI agar dapat membantu Padang Pariaman,” ungkap Suhatri Bur.

Suhatri Bur dan tim dari PUPR Padang Pariaman telah melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Muhammad Iqbal, guna membahas potensi program dana infrastruktur jalan, sanitasi, dan air bersih.

“Kita berharap kepada Wakil Ketua Komisi V DPR RI agar pada tahun anggaran 2024, Kabupaten Padangpariaman dapat mendapatkan dukungan untuk program-program tersebut,” ujarnya.

“Saat ini, kita sedang dalam tahap diskusi dan terus menyampaikan proposal tentang program yang sangat dibutuhkan oleh Padangpariaman,” tukas Suhatri Bur. (da.)