Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Waterpark di Padangpariaman Dibangun di Lokasi Fantastis

Ilustrasi waterpark yang berada dekat dengan pantai. (Foto: Ist)
2336 pembaca

Padangpariaman | Datiak.com – PT. Pariaman One Wisata bakal membangun waterpark di Padangpariaman. Lokasi yang dipilihnya sangat fantastis. Yakni di Nagari Tapakih, Kecamatan Ulakantapakih. Pasalnya, kawasan tersebut sekarang cukup dilirik dalam pengembangan wahana atau kawasan wisata. Selain itu, terdapat objek wisata kuliner kebanggaan Padangpariaman di sana, yakni Pantai Tiram.

Minat investasi sektor pariwisata ini tentunya disambut baik Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. Menindaklanjuti hal tersebut, Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, menggelar rapat dengan Sekkab Padangpariaman serta kepala OPD di lingkup Pemkab Padangpariaman, kemarin. Pihak PT. Pariaman One Wisata hadir dalam rapat tersebut.

“Terima kasih. Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan OPD yang hadir hari ini (kemarin). Ini bukti keseriusan kita untuk merespon dan menindaklanjuti hal-hal yang dapat memajukan Padangpariaman, seperti investasi untuk kemajuan sektor wisata kita,” kata Rahmang dalam rapat tersebut.

Rahmang menilai, pembangunan waterpark adalah ide yang sangat cemerlang. Mengingat, wahana tersebut sangat populer di masyarakat. Artinya, dapat dipastikan banyak peminatnya nanti. “Kita optimis waterpark di Padangpariaman ramai peminat. Sebab, daerah kita ini sangat strategis atau mudah dijangkau,” hemat Rahmang.

Kehadiran waterpark di Padangpariaman, menurutnya juga mampu menggeliatkan perekonomian masyarakat. Misalnya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Untuk itu, ia meminta seluruh OPD terkait bersungguh-sungguh dalam mendukung niat baik untuk investasi pariwisata tersebut.

“Lakukan kajian dalam setiap kendala yang ditemukan. Beri solusi terbaik kepada pihak yang akan melakukan investasi ini. Sehingga, pembangunan waterpark di Padangpariaman ini bisa segera diproses,” pinta Rahmang kepada kepala OPD yang hadir di sana.

Kendati demikian, Rahmang tetap mengingatkan agar OPD tidak lengah. Terlebih gegabah dalam bersikap dan mengambil keputusan, yang berujung pada pelanggaran. “Ikuti dan kaji setiap aturan, sehingga tidak ada yang tersandung masalah hukum,” tukasnya.

Sedangkan Direktur Utama PT. Pariaman One Wisata, Syafrizal, mengatakan bahwa pihaknya tertarik membangun waterpark tersebut di Nagari Tapakih. Pasalnya, kawasan itu dinilai layak dan memiliki daya tarik yang tinggi untuk wisata keluarga.

“Akses ke sana juga mudah. Selain itu dekat dengan bandara. Lalu, dekat dengan objek wisata kuliner. Sehingga, ini akan sangat terintegrasi dalam pengembangan usaha dan pariwisata, yang tentunya menggerakkan ekonomi masyarakat,” hematnya.

Pihaknya memastikan bakal mengikuti seluruh petunjuk dari Pemkab Padangpariaman. Sehingga, dapat segera memulai pembangunan waterpark di Nagari Tapakih tersebut. “Kita akan ikuti seluruh aturan untuk penerbitan perizinan kita. Jadi, pembangunan bisa kita mulai,” tukasnya. (da.)


Baca berita Padangpariaman hari ini di Datiak.com.