Minggu, 25 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Warga yang Tersambar Petir di Tanah Datar Terselamatkan

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, mengunjungi warganya yang mengalami musibah tersambar petir. (Foto: Prokopim Setda Tanah Datar)
251 pembaca

Tanah Datar | Datiak.com – Seorang warga yang tersambar petir di Jorong Kubang Landai, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, berhasil diselamatkan. Wanita bernama Mira Susanti (35) itu, kini menjalankan perawatan di RSUD M Ali Hanafiah, Batusangkar.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, mengunjungi warga yang tersambar petir tersebut, kemarin. Selama pertemuan dengan Mira Susanti, Eka memberikan dukungan moral dan menjamin bahwa seluruh biaya pengobatan akan ditanggung oleh Pemkab Tanah Datar.

“Jangan khawatirkan biaya pengobatan, ibu Mira. Semua akan ditanggung oleh pemerintah daerah,” ujar Eka Putra warga yang tersambar petir itu.

Saat kunjungan tersebut, Eka juga memberikan imbauan kepada masyarakat Tanah Datar agar selalu berhati-hati. Terutama saat cuaca buruk dengan curah hujan tinggi yang disertai petir. Ia mengingatkan warga untuk segera mencari perlindungan ketika mendung dan potensi petir.

“Jika cuaca sudah mendung, segeralah kembali ke rumah. Hindari aktivitas di luar, seperti di sawah, di tengah padang, atau di bawah pohon yang dapat menarik petir,” imbau Eka.

Sedangkan suami korban, Icad, menjelaskan kronologi kejadian. Pada Minggu (10/12/2023) sekitar pukul 15.00 WIB, mereka dalam perjalanan pulang ketika petir tiba-tiba menyambar isterinya. Icad segera membawa Mira ke RSUD M Ali Hanafiah Batusangkar untuk mendapatkan perawatan medis.

Icad juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Tanah Datar yang telah menanggung seluruh biaya pengobatan isterinya.

“Saya sebagai suami korban mengucapkan terima kasih kepada Bapak Eka Putra yang sangat peduli terhadap kami sebagai warga, dan langsung datang menjenguk isteri saya di sini,” ungkap Icad. (*)