Warga Pemilik Lahan di Parit Malintang, Tagih Janji Pemkab

  • Bagikan
Warga Pemilik Lahan di Parit Malintang, Tagih Janji Pemkab
Ratusan warga Paritmalintang sebagai pemilik lahan di sekitar kawasan perkantoran IKK Padangpariaman, kembali berunjuk rasa untuk menuntut janji pematokan ulang lahan kawasan IKK. (Foto: Hasnul Uncu/Datiak.com)

Padang Pariaman | Datiak.com – Ratusan warga pemilik lahan di Parit Malintang, kembali unjuk rasa di Kantor Bupati Padang Pariaman, Rabu (8/3/2022). Mereka menagih janji Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, terkait pematokan ulang lahan kawasan perkatoran Ibu Kota Kabupaten (IKK) Padang Pariaman, di Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung.

Seperti diketahui, sebelumnya warga pemilik lahan di Parit Malintang tersebut sudah menggelar aksi tuntutan pematokan ulang lahan perkantoran IKK, Senin (23/5/2022). Setelah bermusyawarah, Sekda Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis, meminta tenggat waktu guna membahas hal tersebut. Warga pun memberi waktu sepuluh hari ke Pemkab Padang Pariaman.

Merasa sudah lewat tenggat waktu yang diberikan, perwakilan warga pemilik lahan itupun kembali menagih janji ke Pemkab Padang Pariaman, pada Jumat (3/6/2022). Ternyata, pihak Pemkab Padang Pariaman belum sempat melakukan pembahasan. Hal itupun membuat warga pemilik lahan di Parit Malintang itu kecewa, sehingga memutuskan kembali unjuk rasa di Kantor Bupati Padang Pariaman lagi.

Dalam unjuk rasa itu, warga menuntut agar mereka bertemu langsung dengan Bupati Padang Pariaman. “Kami ingin bupati yang temui kami. Tidak perwakilan atau anggotanya. Sebab kami ingin kejelasan dan kepastian,” sorak massa yang demo di Kantor Bupati Padang Pariaman tersebut.

Menyikapi kondisi yang nyaris memanas, Asisten 3 Bagian Administrasi Umum Setdakab Padang Pariaman, Fakhriati, keluar menenangkan massa. Ia pun mengatakan bahwa bupati sudah dalam perjalanan menuju kantor.

  • Bagikan
Daftar dan masuk untuk mengambil konten!