Wakil Bupati Padangpariaman Beri Kado untuk Bupati Mentawai

  • Bagikan
Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang memberi kado untuk Bupati Mentawai
Wakil Bupati Padangpariaman, Rahmang, saat memberikan kado berupa batik kepada Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet. (Foto: Diskominfo Padangpariaman)

Mentawai | Datiak.com – Wakil Bupati Padangpariaman, Rahmang, memijak Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin pagi (7/3). Ia ke sana dalam rangka rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah se-Sumatera Barat di Tuapejat, Kecamatan Sipora Selatan, yang digelar dimulai hari ini (8/3).

Namun, pada Senin malam (7/3), Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai turut menggelar temu ramah dan pengantar purna tugas Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, di Aula Bujai Mentawai Griya Hotel Tuapejat. Ternyata, Rahmang sudah menyediakan kado istimewa untuk Bupati dan Wakil Bupati Mentawai. Apa isinya?

“Cendera mata itu memang sengaja kita persiapkan. Namanya saja kita bertamu, tentu harus bawa buah tangan. Ini sudah tradisi juga di daerah kita,” ungkap Wakil Bupati Padangpariaman.

Menyangkut isi kadonya, lanjut Rahmang, yaitu produk kemabanggaan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. Yakni batik Degranasda yang diproduksi oleh UMKM Padangpariaman. Motif batik itu tentunya diambil dari ciri khas Ranah Saiyo Sakato tersebut.

“Semoga batik ini sering digunakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Mentawai ke depannya,” harap Wakil Bupati Padangpariaman yang dalam kegiatan itu didampingi Asisten 1 Rudi Rahmat, Kepala Bappelitbangda Ali Amran, Kadiskominfo Zahirman, Kadisparpora Jon Kenedi, Kadisdagnakerkop UKM Dewi Roslaini, Plt Kepala DPMPTP Fakhriati, Kabag Tata Pemerintahan dan Kerja Sama Wilson, Kabag Prokopim Anesa Satria, dan Kabag Renkeu Padangpariaman, Mardi, serta sejumlah kabid dan staf OPD di Pemkab Padangpariaman.

Dalam kesempatan itu, Rahmang turut mengucapkan terima kasih kepada Yudas Sabaggalet yang sudah banyak berbuat untuk kemajuan Mentawai. “Membangun Mentawai ini tidaklah mudah, karena daerahnya terpisah ataran pulau-pulau. Hanya pemimpin yang energik dan cerdas yang bisa melakukannya,” hemat Wakil Bupati Padangpariaman.

“Semoga pak Yudas dan pak Kortanius Sabeleake (wakil bupati) berserta keluarganya selalu sehat. Akhir dari masa jabatan, bukan berarti akhir dari pengabdian kita. Saya yakin, pak Yudas dan pak Kortanius akan selalu berbuat untuk Mentawai lebih maju ke depannya,” ucap Wakil Bupati Padangpariaman.

Yudas pun mengucapkan terima kasih kembali kepada Wakil Bupati Padangpariaman dan jajaran Pemkab Padangpariaman yang hadir di sana. Katanya, masa purna tugas pasti menjadi harapan setiap orang. “Orang yang mencapai purna tugas, berarti sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik,” hemat Yudas.

Kendati demikian, ia tidak memungkiri ada kesalahan yang tanpa disengaja selama memimpin Mentawai. Baik dari sikap ataupun perkataan. Untuk itu, Yudas meminta maaf kepada seluruh kepala daerah di Sumatera Barat yang hadir di sana.

“15 tahun menjadi kepala daerah, mungkin saja ada hal yang kurang berkenan selama kita bergaul sesama kepala daerah. Makanya, jelang purna tugas ini, saya memohon maaf. Sehingga, saya bisa tenang menjalani waktu bersama keluarga ke depannya,” ucap Yudas.

Seperti diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet dan Kortanius Sabeleake, bakal mengakhiri masa jabatannya tanggal 22 Mei 2022. Sehingga, jelang rakor kepala daerah se-Provinsi Sumbar tersebut, dijadikan momen untuk silaturahmi oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai. (da.)


Baca berita Padangpariaman hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan