Wagub Sumbar bakal Pakai Helikopter ke Mentawai

  • Bagikan
Dandim 0319/Mentawai bersama Kapolres, Sekdakab, Asisten II dan III, serta Kalaksa BPBD Kepulauan Mentawai saat meninjau tempat yang akan dijadikan helipad. Sebab, Wagub Sumbar akan datang menggunakan helikopter ke Mentawai.
Foto: Humas for Datiak.com/Berita Sumbar

Mentawai | Datiak.com – Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy, direncanakan bakal mengunjungi lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Mentawai. Dikabarkan, Audy bakal berkunjung menggunakan helikopter ke Mentawai.

Untuk itu, Dansatgas TMMD ke-110 yang juga Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, melakukan persiapan maksimal jelang kedatangan Audy. Salah satunya dengan meninjau lokasi yang tepat untuk pendaratan helikopter yang mengangkut orang nomor dua di Sumbar tersebut.

Peninjauan dilakukan Letkol Czi Bagus Mardyanto bersama Kapolres, Sekdakab, Asisten II dan III, serta Kalaksa BPBD Kepulauan Mentawai. Tidak saja memastikan keamanan landasan helikopter aman, mereka juga memeriksa ruang tunggu dan tempat transit Wagub Sumbar nantinya.

BACA JUGA:  Perda AKB Sumbar Memuat Sanksi Penjara dan Denda

Selain itu, peninjauan lokasi juga dilakukan oleh Kepala PPK Bandara Rokot. Sehingga, bisa diputuskan tempat yang layak untuk pendaratan helikopter yang mengangkut Audy. “Persiapan ini penting karena pak Wagub kan langsung ke sasaran kegiatan TMMD. Jadi, harus kita pastikan landasan atau helipad-nya aman,” ujar Letkol Czi Bagus Mardyanto, kemarin (22/3).

Dari hasil peninjauan lokasi, katanya sudah ditemukan tempat yang layak untuk pendaratan helikopter. Namun, tempat itu tetap harus dikeraskan agar lebih terjamin keamanannya. “Lahannya sudah disiapkan bahkan dibersihkan. Tinggal kita menimbun agar lebih keras untuk pendaratan heli (helikopter),” paparnya.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada informasi resmi kapan jadwal keberangkatan Audy Joinaldy menggunakan helikopter ke Mentawai. Namun, dipastikan Audy bakal datang dalam rangka TMMD ke-110 di Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, yang berlangsung hingga 31 Maret ini.

BACA JUGA:  Padangpariaman Rawan Bencana karena Dekat Laut dan Gunung

Untuk diketahui, sejak dimulai 2 Maret lalu, sudah banyak yang dilaksanakan pada program TMMD ke-110 di Desa Sipora Jaya. Baik dalam bentuk kegiatan pembangunan, pemberdayaan ataupun program-program bantuan terhadap masyarakat. (da.)

  • Bagikan