Kamis, 22 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Vifner Minta Panwascam dan Sekretariatnya Humanis saat Berinteraksi

Kordiv Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi Bawaslu Sumbar, Vifner (tengah), saat rapat dengan komisioner dan sekretaris Panwascam se-Padang Pariaman, Rabu (10/1/2024). (Foto: Bawaslu Padang Pariaman)
81 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi Bawaslu Sumbar, Vifner, menekankan agar Panwascam dan jajaran sekretariat bersikap humanis dan kebaikan saat interaksi dengan masyarakat.

Pesan itu disampaikan Vifner saat supervisi monitoring di Kantor Bawaslu Padang Pariaman, Rabu (10/1/2024). Kepada Ketua Panwascam dan Kepala Sekretariat 17 kecamatan, ia mengingatkan bahwa Pemilu 2024 sudah semakin dekat.

Ia menekankan bahwa Panwascam sebagai ujung tombak pelaksana demokrasi, harus lebih intens dalam melaksanakan pengawasan. Lalu, harus mendapatkan fasilitasi yang memadai dari kesekretariatan.

“Kawan-kawan sekretariat harus menjalin komunikasi yang baik dengan komisioner, menjembatani hubungan mereka dengan para stakeholder. Lalu, memfasilitasi sesuai anggaran yang disediakan negara, dan tetap dalam koridor aturan keuangan negara!” ujarnya.

vifner minta panwascam dan sekretariatnya humanis 1
Kordiv Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi Bawaslu Sumbar, Vifner (tengah), bersama Kordiv P3S Bawaslu Padang Pariaman, Irwandi, dan Kordiv HP2H Bawaslu Padang Pariaman, Indra Gunawan, Kasek Bawaslu Padang Pariaman, Baiq Nila Ulfaini dan jajaran, serta komisioner dan jajaran sekterariat Panwascam se-Padang Pariaman, Rabu (10/1/2024). (Foto: Bawaslu Padang Pariaman)

Dalam acara evaluasi anggaran tahun 2023 dan perencanaan kegiatan tahun 2024, Vifner juga memberikan pesan kepada Ketua Panwascam agar menerapkan pola-pola pengawasan terbuka, dan memahami tahapan-tahapan yang harus diawasi.

Setelah memberikan arahan kepada Panwascam dan jajaran kesekretariatan kecamatan, Vifner melanjutkan supervisi monitoring ke Gudang Logistik KPU Padang Pariaman di Limpato, Kecamatan VII Koto.

Dalam monitoring itu, ia didampingi Kordiv Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S), Irwandi, dan Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan Partisipasi Masyarakat, dan Humas (HP2H), Indra Gunawan.

Sekarang, pengawasan di Gudang Logistik KPU Padang Pariaman telah mencapai tahap penyortiran surat suara, dan menunggu surat suara DPD yang dijadwalkan tiba tadi malam di gudang logistik tersebut. (*)