Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

UNP Berminat Garap TK-SD Model Limpato jadi Kampus

  • Bagikan
TK-SD Model Limpato 2021
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Padangpariaman, Harpianda, saat menyampaikan pandangan akhir Fraksi Partai Gerindra, Selasa (23/11/2021). (Foto: Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Universitas Negeri Padang (UNP) berminat menjadikan TK-SD Model Limpato, di Kecamatan VII Koto sebagai kampus. Namun, tetap mempertahankan keberadaan TK dan SD di sana. Hal inipun disambut baik oleh Fraksi Partai Gerindra DPRD Padangpariaman.

Ketua Fraksi Partai Gerindra, Harpianda, menyarankan agar Bupati Padangpariaman bisa mengakomodir keinginan pihak UNP tersebut. Terlebih Rektor UNP, Prof. Ganefri, sudah melakukan pertemuan dengan Pemkab dan DPRD Padangpariaman.

“Pertemuan Rektor UNP itu dengan Wakil Bupati Padangpariaman dan bapak Mulyadi dari Komisi 1 DPRD Padangpariaman beberapa waktu lalu,” kata Harpianda, dalam rapat paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi terhadap Ranperda APBD Padangpariaman tahun 2022, Selasa (23/11/2021).

Dalam proyeksinya, lanjut Harpianda, UNP bakal membuka 4 program S1. Yakni S1 jurusan perhotelan, S1 elektronika, S1 PGSD, dan S1 jurusan PGTK. “Ini tentu peluang besar bagi generasi muda daerah kita ke depannya,” hematnya.

Terlebih lagi, lanjutnya, apabila usulan tersebut diakomodir, TK-SD Model Limpato akan menjadi lembaga pendidikan terpadu yang dinaungi UNP.

“Jadi, di TK-SD Model Limpato itu nantinya akan ada TK, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi dengan 4 jurusan tadi,” paparnya.

Dengan terbentuknya kawasan pendidikan terpadu itu, ia optimis akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat Padangpariaman. Khususnya yang tinggal di Limpato tersebut.

“Peningkatan kesejahteraan dan SDM masyarakat tentunya menjadi perhatian prioritas kita bersama. Semoga, Bupati Padangpariaman cepat menindaklanjuti ide cemerlang pihak UNP tersebut,” tukas Harpianda. (da.)


Baca berita Kabupaten Padangpariaman hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan