Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

UMKM Padangpariaman Didorong Go Online

  • Bagikan
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur saat launching UMKM Padangpariaman go online di Hall IKK Padangpariaman, Kamis (29/4).
Foto: Humas Padangpariaman

Padangpariaman | Datiak.com – UMKM Padangpariaman didorong untuk go online. Untuk mencapai visi tersebut, Pemkab Padangpariaman bekerja sama dengan dengan Tokopedia. Platform e-commerce itu, bakal memberikan pelatihan pemasaran kepada UMKM dan BUMNag di Padangpariaman.

Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur mengatakan, Pemkab Padangpariaman telah melakukan launching, sebagai tanda kesiapan UMKM Padangpariaman untuk go online. “Kita terima kasih kepada Tokopedia yang sudah bersedia membantu pelaku UMKM kita,” ujar Suhatri Bur, kemarin.

Kegiatan launching tersebut, imbuhnya, bentuk kepedulian Pemkab Padangpariaman terhadap UMKM-nya. Sehingga, pelaku UMKM lebih terbantu dan bisa mendukung pergerakan ekonomi Ranah Saiyo Sakato itu.

“Saat launching UMKM Padangpariaman online, kita juga mengundang pihak iGrow Asia, selaku platform mitra petani atau penerima pinjaman. iGrow akan memudahkan dan mendukung petani mencapai kesejahteraan melalui pendanaan modal yang adil, aman dan terpercaya,” paparnya.

BACA JUGA:  131 Perwira Politeknik Pelayaran Sumatera Barat Dilantik

Suhatri Bur menjelaskan bahwa seluruh undangan dalam kegiatan itu, difasilitasi oleh Direktorat Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa, Kemendes PDTT. Hal itu bentuk tindak lanjut Kemendes PDTT dari permohonannya yang disampaikan tiga hari usai dilantik menjadi bupati.

“Tiga hari usai dilantik, saya mengunjungi Direktorat Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa, Kemendes PDTT untuk membahas UMKM Padangpariaman go online ini. Lalu berlanjut dengan kunjungan ke Purwakarta. Inilah hasilnya,” ungkap Suhatri Bur.

“Kita berharap kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan dapat memahami dan mengimplementasikan keilmuannya untuk kemajuan UMKM mereka. Sehingga, mereka bisa memperluas pasar dalam menjualkan produk hasil UMKM mereka ke depannya,” tukas Suhatri Bur.

BACA JUGA:  Kemenag Sumbar Bantah Adanya Pemberangkatan Jemaah Haji Padang
Pejelasan Pihak Tokopedia

Sedangkan Kepala Divisi kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Daerah Tokopedia, Emmiryzan, berterima kasih kepada Pemkab Padangpariaman yang memberikan kesempatan kepada pihaknya membina UMKM Padangpariaman.

“Kami juga berkomitmen untuk memajukan UMKM di seluruh Indonesia melalui bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Kemendes PDTT. Sehingga, kita bisa mepercepat pemulihan ekonomi, khususnya di Padangpariaman,” ujar Emmiryzan yang mengikuti kegiatan itu secara virtual, Kamis (29/5).

“Semua produk hasil oleh UMKM di Padangpariman dapat dijual di Tokopedia. Jadi, bisa dipasarkan ke seluruh Indonesia secara gratis. Ini tentunya menjadi langkah awal memperluas pasar pelaku UMKM Padangpariaman,” tukas Emmiryzan. (da.)

  • Bagikan