Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Ujian SKD CASN dan PPPK di Padang 2 Minggu Lagi

  • Bagikan
Ujian SKD CASN dan PPPK
Para peserta ujian SKD CPNS tahun 2019 lalu. (Foto: Istimewa)

Padang | Datiak.com – Jadwal pelaksanaan ujian SKD CASN dan PPPK di Padang ditetapkan pada 15 September sampai 25 September 2021 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian.

Katanya, jadwal ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pemko Padang tersebut, diumumkan melalui Surat Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Regional XII, yang menindaklanjuti Surat Deputi Informasi Kepegawaian BKN Nomor: 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021 tentang Penyampaian Jadwal SKD CASN.

Arfian menjelaskan, pelaksanaan ujian SKD akan dipisah antara peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), dengan peserta seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru. Jadi, pelaksanaan ujian SKD CASN sudah dimulai dari tanggal 15-25 September, sedangkan PPPK pada tanggal 25 September.

BACA JUGA:  Dinilai Nepotisme, Warga Protes ke Kantor Wali Nagari di Pessel

“Ada sebanyak 1.899 peserta yang akan ikut ujian SKD CASN dan PPPK di Padang. Rincinya, 1.885 peserta CASN, dan 14 orang peserta PPPK non guru. Pelaksanaan ujiannya di ruang Computer Assisted Test (CAT) BKPSDM Kota Padang,” kata Arfian.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan ujian SKD CASN dan PPPK di Padang dibagi dalam 4 sesi setiap harinya. Dalam setiap sesi terdapat sebanyak 50 peserta yang akan mengikuti ujian SKD tersebut. “Jadi kalau ditotal ada sebanyak 38 sesi untuk SKD CASN,” jelasnya.

Sementara itu, untuk jumlah PC komputer yang diperuntukkan bagi peserta ujian SKD CASN dan PPPK di Padang disediakan sebanyak 50 unit PC. Komputer tersebut sudah dipersiapkan dan bisa dipergunakan pada ujian SKD nantinya.

BACA JUGA:  Jalan di Duyan Gadung yang Amblas 40 Meter jadi Sorotan

Lebih lanjut dijelaskan, berbeda dengan ujian SKD CASN, jumlah sesi ujian untuk formasi PPPK non guru hanya dilakukan dalam satu sesi. Hal itu lantaran peserta ujiannya hanya berjumlah 14 orang.

Syarat Peserta Ujian SKD CASN dan PPPK di Padang

Setelah jadwal ujian SKD CASN dan PPPK non guru di Padang ditetapkan, katanya para peserta diminta untuk mempersiapkan dan memenuhi persyaratan agar bisa mengikuti ujian SKD. Syarat-syarat yang harus dipenuhi berhubungan dengan penerapan prokes Covid-19.

Persyaratan itu di antaranya peserta wajib melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2 kali 24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1X24 jam dengan hasil negatif atau non reaktif.

BACA JUGA:  Sergap Kakab Entaskan Masalah, Kampung KB Terwujud

Selanjutnya, peserta diminta untuk menggunakan double masker atau masker 3 lapis dan ditambah masker kain di bagian luar, jaga jarak minimal 1 meter, cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

“Ruangan tempat pelaksanaan seleksi CASN dan P3K maksimal diisi oleh sebanyak 30 persen dari kapasitas normal dan khusus bagi peserta seleksi CASN tahun 2021 di Jawa, Madura, dan Bali wajib  sudah divaksin dosis pertama,” tukasnya. (da.)


Temukan berita Padang hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan